Pengaruh Brand Equity dan Promosi Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian di Warunk Upnormal Gorontalo

NAILI SURAYYA M. YANIS

Informasi Dasar

21.04.810
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Warunk Upnormal merupakan brand franchise terbesar di Indonesia sebagai salah satu tempat makan dengan tren kuliner kekinian. Brand Warunk Upnormal sangat terkenal sehingga memudahkannya dalam mendapatkan konsumen. Informasi dari orang ke orang sudah tersebar. Kedua faktor ini berkaitan dengan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand equity (X1) dan Word of Mouth (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) di Warunk Upnormal Gorontalo.

Jenis penelitian ini adalah metode penelitian kuantitaf.  Teknik analisis data yang peneliti lakukan adalah regresi linier berganda. Dengan responden sebanyak 100 orang yang mengetahui pernah berkunjung ke Warunk Upnormal. 

Berdasarkan kuesioner yang telah disebar peneliti didapatkan hasil tanggapan responden terhadap Brand Equity, word of mouth, dan keputusan pembelian secara berturut-turut sebesar 77.90%, 68.84%, dan 68,90% yang mana ketiga variabel ini termasuk kategori baik. Hasil dari penelitian adalah adanya pengaruh dari brand equity dan promosi word of mouth terhadap keputusan pembalian secara parsial dan simultan dengan hasil uji t sebesar t(hitung) brand equity (X1) 5,341 > ttabel 1,66. Untuk variabel word of mouth (X2) diperoleh angka t(hitung) 4,818 > ttabel 1,66. Dan hasil uji F sebesar F(hitung) (86,610)> Ftabel (3,09). Serta kontribusi brand equity dan word of mouth sebesar 64,1% dimana sisanya 35,9% dijelaskan atau dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis seperti faktor tempat, dan lain-lain.

Kata Kunci : Marketing, Bran Equity, Word of Mouth, Keputusan Pembelian

Subjek

MARKETING
 

Katalog

Pengaruh Brand Equity dan Promosi Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian di Warunk Upnormal Gorontalo
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NAILI SURAYYA M. YANIS
Perorangan
AGUS MAOLANA HIDAYAT
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini