ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2017-2019 (STUDI PADA SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN)

DELLA AYU SEVIRA

Informasi Dasar

21.04.310
658.152
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilakukan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi struktur modal perusahaan makanan dan minuman di Bursa Efek Indonesia selama periode penelitian tahun 2017-2019. Tujuan pada penelitian ini adalah untuk menguji secara simultan maupun parsial pengaruh profitabilitas, struktur aktiva, ukuran perusahaan, pertumbuhan penjualan, pertumbuhan aset, risiko bisnis, aktivitas perusahaan, dan likuiditas terhadap struktur modal. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah purposive sampling dan diperoleh 14 perusahaan sampel penelitian dari 26 perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2019, sehingga secara keseluruhan diperoleh 42 observasi. Metode analisis dari penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel profitabilitas, struktur aktiva, ukuran perusahaan, pertumbuhan penjualan, pertumbuhan aset, risiko bisnis, aktivitas perusahaan, dan likuiditas secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap struktur modal. Hasil secara parsial menunjukkan bahwa variabel ukuran perusahaan dan likuiditas berpengaruh signifikan terhadap struktur modal. Sedangkan variabel profitabilitas, struktur aktiva, pertumbuhan penjualan, pertumbuhan aset, risiko bisnis, dan aktivitas perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap struktur modal.

Kata Kunci : struktur modal, profitabilitas, struktur aktiva, ukuran perusahaan, pertumbuhan penjualan, pertumbuhan aset, risiko bisnis, aktivitas perusahaan, likuiditas

Subjek

CAPITAL STRUCTURE OF COMPANIES
 

Katalog

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2017-2019 (STUDI PADA SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DELLA AYU SEVIRA
Perorangan
Muhammad Azhari
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini