ANALISIS PERBANDINGAN PERANGKAT JARINGAN UNTUK OPTIMASI JARINGAN WIRELESS DI FAKULTAS REKAYASA INDUSTRI UNIVERSITAS TELKOM

NURIN TASYRIFA

Informasi Dasar

20.04.4561
621.385 1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Berdasarkan kebutuhan internet yang saat ini semakin tinggi, maka dibutuhkan kondisi jaringan wireless yang mumpuni. Jangkauan area jaringan wireless yaitu mencakup Wireless Local Area Network (WLAN). Wireless merupakan suatu jaringan yang dapat melakukan pertukaran data tanpa menggunakan kabel namun menggunakan gelombang radio. Dalam pembangunan jaringan wireless dibutuhkan infrastruktur yang mumpuni, yaitu perangkat yang mampu mengelola serta mendukung jaringan wireless tersebut.

Perangkat jaringan wireless yang digunakan harus mampu untuk mengikuti perkembangan teknologi sesuai dengan masanya, untuk saat ini teknologi yang akan datang seperti Wi-Fi 6 dan jaringan 5G. Penilitian ini dibuat menggunakan metode PPDIOO Life-Cyle Approach pada tiga tahapan awal, yaitu prepare, plan, dan design. Metodologi ini cocok untuk optimasi infrastruktur jaringan dimana pada tahap design akan dibuat analisis untuk membandingkan fitur, serta spesifikasi lainnya pada tiap-tiap perangkat tersebut. Perbandingan ini dilakukan agar dapat mengetahui bahwa perangkat yang saat ini digunakan, apakah masih bisa bertahan untuk jangka panjang, dan juga mampu dalam mengikuti perkembangan teknologi, atau haruskah dilakukan peningkatan bagi perangkat-perangkat tersebut.

Hasil akhir dari penelitian ini yaitu, menghasilkan rekomendasi perangkat-perangkat jaringan wireless yang mampu menunjang jaringan wireless sesuai dengan kapasitas yang dibutuhkan dan bisa mengikuti perkembangan teknologi Wi-Fi 6 dan 5G.

Subjek

NETWORK ANALYSIS
 

Katalog

ANALISIS PERBANDINGAN PERANGKAT JARINGAN UNTUK OPTIMASI JARINGAN WIRELESS DI FAKULTAS REKAYASA INDUSTRI UNIVERSITAS TELKOM
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NURIN TASYRIFA
Perorangan
M. TEGUH KURNIAWAN, UMAR YUNAN K.S.H
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini