Aplikasi Berbasis Web Untuk Pemesanan Dan Penjualan Dengan Mempertimbangkan Tipe Penjualan (studi Kasus : Komunitas Arumi Cake Di Rancaekek, Kabupaten Bandung)

LUTFIAN NURCHOLIQ

Informasi Dasar

20.06.663
006.76
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Arumi cake adalah sebuah toko kue yang berada didaerah Rancaekek. Arumi cake menjadi tujuan masyarakat didaerah rancaekek untuk membeli kue/memesan kue. Transaksi penjualan pada arumi cake menggunakan metode secara langsung datang ke toko dan untuk pemesanan melalui media sosial seperti whatsapp dan facebook. Transaksi pembayaran yang digunakan adalah dengan cash. Pada proyek akhir ini akan dibuat aplikasi penjualan dan pemesanan berbasis web yang berarti pelanggan tidak harus datang ketoko arumi cake untuk membeli maupun memesan dan pemilik tidak perlu untuk mencatat dengan cara pembukuan. Aplikasi berbasis web dengan judul “Aplikasi Berbasis Web Untuk Pemesanan Dan Penjualan Dengan Mempertimbangkan Tipe Penjualan pada toko arumi cake di Rancaekek yang diharapkan dapat membantu pembeli maupun pemilik. Aplikasi ini dibangun dengan menggunakan metode System Develompment Life Cycle (SDLC), lalu pada proses perancangan sistem aplikasi menggunakan United Modeling Languange (UML), untuk perancangan database menggunakan Entity Relationship Diagram (ERD), dan bahasa pemograman yang dipakai untuk membuat aplikasi ini adalah PHP dan Framework Codeigniter serta menggunakan MySQL untuk basis data. Dalam pengujian fungsionalitas dengan menggunakan blackbox testing semua fungsionalitas sudah berjalan dengan seluruhnya. Aplikasi ini diharapkan dapat membantu pemilik dalam memonitor pemesanan.

Kata Kunci : Penjualan, Pemesanan, PHP, Codeigniter, Black Box Testing

Subjek

ACCOUNTING APPLICATION
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web Untuk Pemesanan Dan Penjualan Dengan Mempertimbangkan Tipe Penjualan (studi Kasus : Komunitas Arumi Cake Di Rancaekek, Kabupaten Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

LUTFIAN NURCHOLIQ
Perorangan
Tora Fahrudin, Asti Widayanti
 

Penerbit

Universitas Telkom, Fakultas Ilmu Terapan
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini