Aplikasi Berbasis Web Untuk Pengelolaan Laporan Keuangan Pada Usaha Kecil Menengah Ibu-ibu Pkk Di Rancaekek Tanpa Mempertimbangkan Laporan Posisi Keuangan (studi Kasus: Komunitas Arumi Cake Di Rancaekek, Kabupaten Bandung)

AMRINA ROSADA

Informasi Dasar

20.06.662
006.76
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

UKM non-formal banyak terjadi dilingkungan masyarakat, dimana banyak terdapat usaha kecil atau rintisan dari komunitas di suatu daerah. Biasanya komunitas tersebut terbentuk karena suatu kesamaan profil anggota komunitasnya. Salah satu usaha rintisan yang ada yaitu usaha kue, yaitu Arumi Cake. Usaha kue tersebut dijalankan oleh suatu komunitas yang memiliki anggota dengan beberapa bidang keahlian yang berbeda-beda. Dikarenakan usaha tersebut terbentuk secara langsung, maka banyak hal yang masih menggunakan pengelolaan secara manual, seperti pencatatan transaksi penjualan, pencatatan transaksi proses produksi, pembuatan jurnal transaksi, laporan rugi laba, dan lain-lain. dengan pencatatan yang msih belum tersistemasi dampak yang ditimbulkan yaitu tidak efektif dan efisiennya proses pembuatan pencatatan transaksi, dan dalam pembuatan laporan keuangan. Dalam menyelesaikan permasalahannya maka akan dilakukan perancangan proses sistem informasi usulan dan akan diaplikasikan pada sebuah perangkat lunak agar proses kerja pembuatan laporan keuangan lebih efektif dan efisien. Proses bisnis usulan yang telah didapatkan akan dipetakan dalam perancangan aplikasi. Fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi disesuaikan dengan aktifitas proses bisnis usulan. Sistem yang akan dibangun merupakan aplikasi berbasis web yang menggunakan bahasa pemograman PHP, HTML, CSS, dan MySql untuk basis data. Dan juga menggunakan metode waterfall. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan proses pencatatan transaksi maupun pembuatan laporan dapat dilakukan dengan maksimal.

Kata kunci: Arumi Cake, Laporan, Keuangan, Pencatatan

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web Untuk Pengelolaan Laporan Keuangan Pada Usaha Kecil Menengah Ibu-ibu Pkk Di Rancaekek Tanpa Mempertimbangkan Laporan Posisi Keuangan (studi Kasus: Komunitas Arumi Cake Di Rancaekek, Kabupaten Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AMRINA ROSADA
Perorangan
Tora Fahrudin, Asti Widayanti
 

Penerbit

Universitas Telkom, Fakultas Ilmu Terapan
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini