Aplikasi Berbasis Web untuk Pengelolaan Pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) Sekolah Dasar (Studi Kasus di SD Abu Aziz, Bandung)

IZZUROMADHANI ZULVICKARINA

Informasi Dasar

20.06.660
006.76
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Sekolah dasar Abu Aziz merupakan sekolah yang berada dibawah Yayasan Ma’had Abu Aziz. Lokasi di jalan Jamaras II, IV nomor 11A-F, Jatihandap, kecamatan Mandalajati, Kota Bandung, Jawa Barat. Salah satu transaksi yang terjadi di sekolah dasar Abu Aziz ini adalah pengelolaan pembayaran spp. Terdapat berbagai masalah dalam proses pengelolaan pembayaran spp, seperti pencatatan pembayaran spp, pencatatan pembayaran yang menunggak dan konfirmasi pembayaran kepada wali murid. Aplikasi berbasis web ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan Framework Codeigniter. Fungsionalitas yang dimiliki antara lain mencatat pembayaran SPP dari data siswa, menagih pembayaran SPP yang belum dibayarkan dengan membuat surat pemberitahuan tagihan, mengingatkan pembayaran SPP yang belum dibayarkan menggunakan via whatsapp, menampilkan jurnal umum, buku besar, neraca saldo, menampilkan laporan pendapatan SPP perbulan, dan menampilkan laporan tunggakann SPP perbulan. Pengujian aplikasi ini menggunakan metode Black Box Testing dan metode pengerjaan perangkat lunak ini menggunakan metode Software Development Life Cycle (SDLC).

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web untuk Pengelolaan Pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) Sekolah Dasar (Studi Kasus di SD Abu Aziz, Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

IZZUROMADHANI ZULVICKARINA
Perorangan
Kastaman, Rochmawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, Fakultas Ilmu Terapan
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini