APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK MENGHITUNG HARGA POKOK PRODUKSI MENGGUNAKAN METODE HARGA POKOK PESANAN (STUDI KASUS : MONELAB COFFEE, BANDUNG)

SALMA ZULFA NABILAH

Informasi Dasar

20.06.416
657.0285
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

MoneLab Coffee merupakan perusahaan manufaktur yang memproduksi kopi bubuk kemasan dengan menggunakan brand MoneLab. Dalam menentukan biaya produksi nya, MoneLab Coffee menggunakan metode Harga Pokok Pesanan (Job Order Costing) yaitu dengan menggunakan metode perhitungan harga pokok produksi berdasarkan pesanan dari reseller atau pelanggan. Agar MoneLab Coffee dapat menghitung biaya produksi yang lebih akurat serta untuk perkembangan usaha dan mempermudah dalam menghitung harga pokok produksi kopi dengan efektif dan efisien, pemilik tentu memerlukan sebuah aplikasi yang diharapkan dapat membantu pemilik dalam menghitung harga pokok produksi dan laporan harga pokok produksi. Aplikasi ini menggunakan metode terstruktur dengan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. Aplikasi ini bernama “Aplikasi Berbasis Web Untuk Menghitung Harga Pokok Produksi Menggunakan Metode Harga Pokok Pesanan (Studi kasus : MoneLab Coffee, Bandung)”. Aplikasi ini mampu menangani pengelolaan master data, perhitungan biaya produksi, menghasilkan laporan harga pokok produksi, jurnal umum dan buku besar, dan kartu harga pokok pesanan.

Kata Kunci : Aplikasi, Job Order Costing, Harga Pokok Produksi, MoneLab Coffee

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK MENGHITUNG HARGA POKOK PRODUKSI MENGGUNAKAN METODE HARGA POKOK PESANAN (STUDI KASUS : MONELAB COFFEE, BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SALMA ZULFA NABILAH
Perorangan
Nelsi Wisna, Marwanto
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini