Aplikasi Berbasis Web Untuk Perhitungan Biaya Produksi Dengan Metode Harga Pokok Pesanan(Studi Kasus: Konveksi Al – Fath Inc,Bandung)

MUHAMMAD ISKA PUTRA UTAMA

Informasi Dasar

20.06.354
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Konveksi Al – Fath Inc adalah perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang konveksi pembuatan baju dan celana yang bertempat di Jl. Cikoneng No. 50, Bojongsoang. Pada konveksi Al – Fath Inc proses perhitungan biaya produksi masih manual menggunakan buku dan tidak sesuai dengan standar akuntansi, sehingga menyebabkan biaya produksi menjadi kurang tepat. Untuk mengatasi masalah tersebut dibangun sebuah aplikasi berbasis web menggunakan Bahasa pemrograman PHP dan Framework CodeIgniter. Aplikasi ini memiliki fungsionalitas antara lain mengitung biaya bahan baku, biaya tenaga kerja, dan biaya overhead pabrik serta menghasilkan perhitungan biaya produksi menggunakan metode harga pokok pesanan, dan menghasilkan laporan akuntansi seperti jurnal, buku besar, laporan biaya produksi, dan kartu harga pokok produksi. Aplikasi ini dirancang menggunakan metode System Develeopment Life Cycle (SDLC). Dan pengujian aplikasi menggunakan metode Black Box Testing. Kata Kunci: Harga Pokok Pesanan, Biaya Produksi

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web Untuk Perhitungan Biaya Produksi Dengan Metode Harga Pokok Pesanan(Studi Kasus: Konveksi Al – Fath Inc,Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD ISKA PUTRA UTAMA
Perorangan
Renny Sukawati, Kastaman
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini