Analisis Karakteristik Entrepreneur Terhadap Keberhasilan Usaha Kuliner di Bandung (Studi Kasus: Usaha Kuliner Bebeke Om Aris di Bandung)

FADLY RAMADHANI

Informasi Dasar

20.04.3056
658.421
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pertumbuhan industri dan kewirausahaan dalam makanan dan minuman di indonesia mulai menjadi andalan sebagai penopang pertumbuhan ekonomi nasional dan manufaktur. Di Jawa Barat berdasarkan data dari dinas Koperasi dan UMKM Jawa Barat hingga 2017 tercatat 129.191 wirausaha baru. Jawa Barat, patut berbangga karena setiap tahunnya jumlah pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) terus tumbuh dengan jumlah yang meningkat Kewirausahaan merupakan sikap mental dan jiwa yang selalu aktif, kreatif, berdaya, bercipta, berkarsa, dan bersahaja dalam berusaha meningkatkan pendapatan kegiatan usahanya atau kiprahnya. Metode yang digunakan pada penelitian ini metode kuantitatif dengan metode analisis deskriptif yang digunakan untuk menganalisis data dengan cara mendeskripsikan atau menggambarkan data yang telah terkumpul sebagaimana adanya tanpa maksud membuat kesimpulan yang berlaku untuk umum dan generalisasi. Pada penelitian ini untuk memberikan gambaran dalam mengukur Karakteristik Entrepeneur Terhadap Keberhasilan Usaha Kuliner Di Bandung (Studi Kasus: Usaha Kuliner Bebeke Om Aris Di Bandung), ditentukan dengan menetapkan variabel penelitian yang dijabarakan ke dalam dimensi, kemudian dijabarkan dalam elemen yang selanjutnya oleh peneliti dikembangkan menjadi indikator masing-masing variabel. Berdasarkan hasil penelitian mengenai Karakteristik Entrepeneur Terhadap Keberhasilan Usaha Kuliner Di Bandung (Studi Kasus: Usaha Kuliner Bebeke Om Aris Di Bandung), maka diperoleh kesimpulan sebagai berikut: Karakteristik entrepeneur (kewirausahaan) pada pemilik/karyawan usaha kuliner Bebeke Om Aris di Bandung berada pada kategori cukup baik, sebesar 67.3%. Keberhasilan usaha pada pemilik/karyawan dalam usaha kuliner Bebeke Om Aris di Bandung berada pada kategori tinggi dengan skor sebesar 72,7%. Karakteristik entrepeneur (kewirausahaan) berpengaruh terhadap keberhasilan usaha Bebeke Om Aris di Bandung, hal ini didasarkan pada hasil pengujian hipotesis dengan uji t, diperoleh hasil thitung>ttabel (7.343>2.069) dan signifikansi (0.000<0.05), maka Ho ditolak dan Ha diterima.

Kata Kunci: Kewirausahaan, Karakteristik Entrepeneur, UMKM

Subjek

ENTREPRENEURSHIP
 

Katalog

Analisis Karakteristik Entrepreneur Terhadap Keberhasilan Usaha Kuliner di Bandung (Studi Kasus: Usaha Kuliner Bebeke Om Aris di Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FADLY RAMADHANI
Perorangan
Nuslih Jamiat
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini