Komitmen Muslim Sejati

Fathi Yakan

Informasi Dasar

20.01.499
297
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
6a

Tatkala memasuki usia dewasa, tanpa melalui proses yang berliku, kita tiba-tiba telah mendapati diri kita seorang Muslim. Orang tua, suasana rumah, dan lingkungan sekitar, telah membawa kita kepada suasana batin yang penuh iman dan larut dalam tradisi ubudiah. Ini patut disyukuri. Hanya saja, jika potensi keimanan dasar ini tidak dikembangkan dengan wawasan pengetahuan keislamanan lebih lanjut, keimanan kita menjadi stagnan dan pasif. Dan fenomena ini banyak dijumpai di tengah komunitas umat Islam.

Padahal, ajaran Islam diturunkan oleh Allah untuk ditegakkan di muka bumi. Ia tidak hanya berisi tuntunan individu manusia dalam menjalin hubungan dengan Tuhannya dalam aktivitas ibadah ritual, namun juga berisi sistem kehidupan untuk menjadi panduan bagi seluruh umat manusia dalam menata kehidupan. Untuk misi yang demikian ini, dan sebagai sebuah nilai yang harus diperjuangkan, Islam memerlukan komitmen penuh dari para pemeluknya.

Komitmen dalam memegang prinsip keyakinan, komitmen dalam memegang teguh nilai, dan komitmen dalam memperjuangkannya. Buku ini, dalam bentuknya yang relatif kecil, hadir dengan fokus pembicaraan tuntas tentang arti berkomitmen kepada Islam, agar setiap Muslim mengetahui apa makna sesungguhnya dari penisbatan dirinya kepada Islam, agama Allah yang suci ini.

Subjek

ISLAM
 

Katalog

Komitmen Muslim Sejati
9789799183712
xiv, 198p.: ill.; 20 cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Fathi Yakan
Perorangan
 
 

Penerbit

Era Adicitra Intermedia
Solo
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini