Hukum Pidana Malapraktik: Pertanggungjawaban dan Penghapus Pidana

Muntaha

Informasi Dasar

20.01.139
345.598
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
8b

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dewasa ini semakin pesat, terutama perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran (Iptekdok). Perkembangan Iptekdok tersebut tidak berbanding lurus dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi hukum. Dalam keadaan demikian, hukum tidak lagi berperan dan diposisikan sebagai social control semata, akan tetapi hukum diharapkan akan mempunyai posisi dan memainkan peran yang strategis dalam memberi perlindungan terhadap masyarakat, yaitu sebagai social engineering.

Buku ini mengulas berbagai permasalahn yang berkaitan dengan malapraktik yang terjadi di masyarakat, antara lain menyangkut kebijakan di bidang kesehatan yang didalamnya termasuk rumah sakit dan tenaga medis; menyangkut pertanggungjawaban dokter secara etika profesi dokter dalam menjalankan tugasnya; menyangkut pertanggungjawaban deri segi hukum pidana, ekonomi, dan filsafat; serta menyangkut alasan-alasan penghapus yang dapat meniadakan pidana pada dokter. Kesemuanya dibahas secara mendalam dengan menggunakan pendekatan dan teori-teori hukum pidana.

Kehadiran buku ini diharapkan dapat menambah wawasan pembaca terkait dengan malapraktik dalam ruang lingkup hukum pidana.

Subjek

HUKUM PIDANA- KORUPSI
 

Katalog

Hukum Pidana Malapraktik: Pertanggungjawaban dan Penghapus Pidana
978-979-007-732-4
xiv, 416p.: ill.; 23 cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Muntaha
Perorangan
 
 

Penerbit

Sinar Grafika
Jakarta
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini