PEMBANGUNAN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN SELEKSI ASISTEN PRAKTIKUM BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN METODE EXTREME PROGRAMMING (XP)

MUHAMMAD UMAR

Informasi Dasar

19.04.2548
005.36
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penyelenggaraan seleksi asisten praktikum merupakan suatu kegiatan rutin yang dilakukan oleh setiap laboratorium di Fakultas Rekayasa Industri (FRI) oleh laboran FRI. Namun dalam penyelenggaraannya ada beberapa masalah yang terjadi seperti proses seleksi dan rekruitasi yang masih terpisah serta proses seleksi yang masih dilakukan secara manual sehingga membutuhkan waktu dalam proses pengumpulan dan integrase data. Dari beberapa metode pembangunan sistem, metode Extreme Programming (XP) adalah metode yang dipilih karena metode ini cocok untuk pengerjaan proyek dengan ruang lingkup yang kecil serta memiliki tingkat partisipasi pengguna yang tinggi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membangun sebuah membangun sebuah sistem pendukung keputusan untuk seleksi asisten laboratorium dengan menggunakan metode Extreme Programming (XP). Hasil Penelitian ini adalah sebuah sistem pendukung keputusan pada seleksi keanggotaan menggunakan metode Extreme Programming berbasis Android. Berdasarkan hasil pengujian sistem ini dapat membantu organisasi dalam melakukan seleksi keanggotaan dengan tingkat validasi dan akurasi yang cukup tinggi yaitu masing-masing 94% dan 87%.

Subjek

INFORMATIONS SYSTEM
 

Katalog

PEMBANGUNAN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN SELEKSI ASISTEN PRAKTIKUM BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN METODE EXTREME PROGRAMMING (XP)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD UMAR
Perorangan
IRFAN DARMAWAN, RAHMAT FAUZI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • ISG3A4 - ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI
  • ISG2E4 - PEMROGRAMAN BERORIENTASI OBJEK
  • ISG4K3 - PENGEMBANGAN APLIKASI MOBILE
  • ISG2H4 - SISTEM BASIS DATA
  • ISG4C4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini