MAKNA CANTIK PADA IKLAN (ANALISIS SEMIOTIKA CHARLES SANDERS PEIRCE PADA IKLAN CLEAN AND CLEAR VERSI #IAMBRIGHT MOVEMENT: RAYAKAN CERAHNYA RAGAM WARNA KULIT INDONESIA-MU BERSAMA CLEAN & CLEAR)

SILVINA NOVIA PURWANDARI

Informasi Dasar

19.04.1710
401.41
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Memiliki warna kulit putih dan cerah adalah salah satu faktor seorang wanita pantas untuk di katakana cantik. Clean and Clear membuat video kampanye yang berjudul Clean and Clear versi #IAmBright movement: Rayakan cerahnya ragam warna kulit Indonesia-mu bersama CLEAN & CLEAR dengan menampilkan tiga model wanita yang memiliki warna kulit yang memiliki tone warna dari putih hingga gelap. Video iklan yang dipublikasikan tersebut adalah rangkaian kampanye untuk mengembalikan kepercayaan wanita khususnya remaja yang masih memiliki keinginan untuk menjadi cantik. Kecantikan wanita Indonesia saat ini patokkan oleh warna kulit putih. Permasalahan terlihat bagaimana iklan tersebut menjelaskan makna cantik dapat mengkonstruksi pemikiran masyarakat dengan pengalaman yang telah dialami oleh ketiga model pada iklan tersebut. Menggunakan kajian pendekatan Triangle Meanings dari Charles Sanders Peirce dapat melihat bagaimana konstruksi makna cantik pada iklan Clean and Clear versi #IAmBright movement: Rayakan cerahnya ragam warna kulit Indonesia-mu bersama CLEAN & CLEAR ?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui makna cantik yang pada iklan Clean and Clear versi #IAmBright movement: Rayakan cerahnya ragam warna kulit Indonesia-mu bersama CLEAN & CLEAR. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan paradigma konstruktivis. Untuk memperdalam penelitian dan mengetahui lebih jauh mengenai makna cantik pada iklan tersebut. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan adalah studi dokumentasi dan studi perpustakaan. Kata Kunci: Semiotika, Kualitatif, Kecantikan, Charles Sanders Peirce, Clean and Clear

Subjek

SEMIOTICS
 

Katalog

MAKNA CANTIK PADA IKLAN (ANALISIS SEMIOTIKA CHARLES SANDERS PEIRCE PADA IKLAN CLEAN AND CLEAR VERSI #IAMBRIGHT MOVEMENT: RAYAKAN CERAHNYA RAGAM WARNA KULIT INDONESIA-MU BERSAMA CLEAN & CLEAR)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SILVINA NOVIA PURWANDARI
Perorangan
CATUR NUGROHO
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • COH2A3 - PSIKOLOGI KOMUNIKASI
  • CBH4K6 - SKRIPSI
  • SK632083 - STUDI MEDIA DAN BUDAYA
  • KII2C2 - PSIKOLOGI KOMUNIKASI
  • KII4P4 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini