Geliat Islam di Negeri Non-Muslim

Nasaruddin Umar

Informasi Dasar

19.01.807
297.07
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)

Menjadi Muslim di negara-negara yang mayoritas penduduknya non-Muslim tidaklah mudah; penuh dilema dan duka. Di satu sisi, mereka harus memegang teguh keyakinan agama terutama dalam praktik ibadah sehari-hari, di sisi lain mereka perlu menyesuaikan diri dengan ritme dan pola hidup yang berbeda di lingkungannya.

Setelah serangkaian aksi teroris di banyak tempat di dunia yang mengatasnamakan Islam, dunia Barat dilanda Islamophobia akut. Tak pelak, banyak tantangan dan masalah yang harus dihadapi warga Muslim. Tidak hanya berkaitan dengan kebijakan pemerintah setempat yang tak adil, tetapi juga dengan warga masyarakatnya yang acapkali menaruh curiga. Dengan dalih hak asasi manusia, beberapa negara memang memberikan penghormatan dan perlindungan terhadap warga Muslim. Namun, tak sedikit pula negara yang bertindak represif dan diskriminatif, setidaknya membatasi gerak-gerik mereka.

Buku ini merupakan catatan perjalanan di banyak negara di dunia. Melalui buku ini, Nasaruddin Umar menceritakan kondisi mutakhir warga Muslim di negara-negara yang dilawat: apa problem yang mereka hadapi, bagaimana memecahkannya, dan apa upaya mereka untuk tetap eksis bahkan berkembang. Buku ini juga merekam harapan warga Muslim di dunia terhadap Indonesia untuk berkontribusi lebih besar di tingkat internasional.

Subjek

Islamic life
 

Katalog

Geliat Islam di Negeri Non-Muslim
978-623-220-041-8
xiii, 258p.: 20cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Nasaruddin Umar
Perorangan
 
 

Penerbit

Alvabet
Jakarta
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini