Akuntansi Keperilakuan

Ratna Candra Sari

Informasi Dasar

19.01.053
657.4
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
15 B

Akuntansi Keperilakuan mendeskripsikan hubungan antara akuntansi dengan perilaku manusia, terkait bagaimana perilaku individu yang berada dalam sistem maupun yang berhubungan dengan sistem akuntansi.

Mulaidariteoriframming; mental accounting; escalation of commitment;fiksasi fungsional dan data; heuristics; halo dan bystander effect; groupthink dan tindakan tidak etis; budgetaryslack; kontrak kompensasi; theory of reasoned action & planned behaviordijelaskan dalam buku ini disertai hasil penelitian-penelitian terbaru. Buku ini akan memberikan analisis komprehensif mengenai teori-teori keperilakuan dan implikasinya sepertibagaimana terjadinya bias danproses pengambilan keputusan, kecurangan atau perilaku tidak etis sampai strategi untuk mengurangi perilaku tersebut.

Buku ini ditujukan untuk mahasiswa S1 atau S2 yang mengambil mata kuliah akuntansi keperilakuan serta praktisi, akuntan, auditor, pengambil keputusan, manajer dan pengguna informasi akuntansi untuk memahami dan memperbaiki proses pengambilan keputusan.

Subjek

ACCOUNTING
 

Katalog

Akuntansi Keperilakuan
9789792970388
vi, 314p.: ill.; 23cm.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Ratna Candra Sari
Perorangan
 
 

Penerbit

ANDI
Yogyakarta
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini