Hubungan Industrial : Pendekatan Komperehensif-Interdisiplin (Teori - Kebijakan - Praktik)

Adjat Daradjat Kartawijaya

Informasi Dasar

18.01.1272
331
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
7b

Secara akademis, studi hubungan industrial selama ini dipelajari pada berbagai bidang studi secara sempit dan parsial, hanya sebagai sebuah mata kuliah. Seperti pada fakultas ilmu komunikasi dipelajari dari aspek komunikasi antara pekerja dan majikan, pada fakultas psikologi dipelajari dari aspek perilaku, pada fakultas hukum dipelajari dari aspek hukum dan perundang-undangan, pada program studi ilmu politik dan hubungan internasional dipelajari dari sudut dinamika politik, serta eksistensi dan dinamika kelembagaan internasional, sedangkan pada program studi ilmu administrasi dan manajemen, hanya merupakan bagian kecil dari konsentrasi manajemen sumber daya manusia dalam bentuk kuliah hubungan industrial.

Buku ini dimaksudkan untuk menutup kekurangan yang selama ini dirasakan, dengan membahas hubungan industrial secara lebih komprehensif dan praktis. Sisi yang pertama, membahas dari berbagai sudut pandang keilmuan secara filosofis, teoritis dan konsepsional. Sisi yang kedua, membahas dari latar belakang sejarah baik di kawasan internasional maupun pertumbuhan dan perkembangan­nya di Indonesia. Sisi ketiga, secara khusus membahas hubungan industrial dari sudut pandang sikap dan perilaku para aktor produksi (behavior based industrial relations) dan sisi yang keempat, membahas kebijakan-kebijakan dan sekaligus praktik-praktik hubungan industrial yang terjadi di Indonesia.

Buku ini selain dapat bermanfaat bagi para mahasiswa yang sedang mempelajari studi hubungan industrial dan manajemen sumber daya manusia, juga dapat menjadi tambahan referensi bagi para pengamat serta para praktisi ketenagakerjaan dan manajemen sumber daya manusia di organisasi privat maupun publik.

Subjek

INDUSTRIAL RELATIONS
 

Katalog

Hubungan Industrial : Pendekatan Komperehensif-Interdisiplin (Teori - Kebijakan - Praktik)
9786022894469
xvi, 296p.: ill.; 24cm.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Adjat Daradjat Kartawijaya
Perorangan
 
 

Penerbit

Alfabeta
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

  • KHI4C3 - HUBUNGAN INDUSTRIAL
  • KII4N3 - WRAP INTERNSHIP - NETWORKING FOR INDUSTRY

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini