Jejak: Wisata Menelusuri Jejak Peradaban Masa Lalu di Seputar Jabodetabek

Diella Dachlan, Bimo Tedjokusumo

Informasi Dasar

18.01.1205
910.2
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
24

Ada sekian banyak sejarah nusantara yang belum dituliskan. Bagi seorang pejalan, menemukan artefak peninggalan manusia di masa lalu bak mendapatkan emas di belantara lumpur dan semak belukar. Barangkali itu yang terlintas di benak Diella Dachlan dan Bimo Tedjokusumo. Siapa sangka, dari kegemarannya melakukan perjalanan, dua sahabat ini berhasil menelusuri makam tentara Jerman di kaki Gunung Pangrango, jejak kebudayaan tua di seputar Gunung Salak, jejak kerajaan tua di seputar Jakarta, Bogor hingga karawang.

Melalui buku “Jejak” ini, mereka menarasikan apa saja yang berhasil ditemui di seputaran Jabodetabek. Ternyata, jejak peradaban masa lampau banyak ditemui di sela-sela tempat wisata yang selama ini tersembunyi—atau malah terabaikan keberadaannya. Tak pelak juga berada di antara perkampungan, semak-semak hutan hingga yang rata bersama bangunan yang baru didirikan.

Buku karya Diella Dachlan dan Bimo Tedjokusumo ini jauh dari kesan “piknik hore” yang begitu mewabah. Sebaliknya, membaca buku ini, kita seakan diajak bertualang ke masa silam, sambil ditemani segudang data serta referensi yang begitu sarat.

Subjek

TRAVEL
 

Katalog

Jejak: Wisata Menelusuri Jejak Peradaban Masa Lalu di Seputar Jabodetabek
9786025023897
256p.: ill.; 20 cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Diella Dachlan, Bimo Tedjokusumo
Perorangan
 
 

Penerbit

Epigraf
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini