PENERAPAN MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR MENGGUNAKAN ITIL VERSI 3 DOMAIN SERVICE TRANSITION (STUDI KASUS: PT ALBASIA NUSA KARYA)

ADITYA FATHUR ROHMAN

Informasi Dasar

18.04.2482
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT Albasia Nusa Karya adalah perusahaan manufaktur yang baru berdiri kurang dari 2 tahun, dan PT Albasia Nusa Karya menyadari pentingnya mengimplementasikan teknologi informasi pada perusahaan baik untuk membantu proses bisnisnya atau memasarkan produknya ke pelanggan. Permasalahan pada PT Albasia Nusa Karya belum berjalannya divisi Prasarana & IT yang mengakibatkan tanggung jawab setiap divisi tidak jelas, sering terjadinya pekerjaan yang berlebihan dan mengakibatkan pekerjaan menjadi overtime. Berkembangnya bisnis harus diimbangi dengan berkembangnya teknologi dalam organisasi. Teknologi informasi dapat membantu meningkatkan efisiensi dan efektifitas kegiatan bisnis di perusahaan dalam mencapai tujuannya. Dengan memanfaatkan teknologi informasi diharapkan memberikan manfaat yang besar pada dunia bisnis. Perusahaan yang mengimplementasikan teknologi informasi dapat menggunakan e-commerce untuk memasarkan berbagai macam produk dan jasa, baik dalam bentuk fisik atau digital. Maka dari itu dilakukan penelitian untuk dapat melakukan perancangan manajemen layanan teknologi informasi pada PT Albasia Nusa Karya menggunakan best practice ITIL versi 3. ITIL versi 3 merupakan panduan yang digunakan dalam melakukan perancangan manajemen layanan teknologi informasi bagi PT Albasia Nusa Karya. Penelitian ini berfokus pada domain Service Transition proses Change Management dan Service Asset and Configuration Management. Pada penelitian ini menghasilkan rekomendasi berdasarkan perancangan People, Process dan Technology. Hasil akhir dari penelitian ini diharapkan dapat membantu PT Albasia Nusa Karya dalam menerapkan Manajemen Layanan Teknologi Informasi dikemudian hari.

Kata Kunci: Teknologi Informasi (TI), Manajemen Layanan Teknologi Informasi (MLTI), Information Technology Infrastructure Library version 3 (ITIL versi 3), Service Transition, Change Management, Service Asset and Configuration Management.

Subjek

SERVICE MANAGEMENT
 

Katalog

PENERAPAN MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR MENGGUNAKAN ITIL VERSI 3 DOMAIN SERVICE TRANSITION (STUDI KASUS: PT ALBASIA NUSA KARYA)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ADITYA FATHUR ROHMAN
Perorangan
RD. ROHMAT SAEDUDIN, ROKHMAN FAUZI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

  • BUG1A2 - BAHASA INDONESIA
  • ISH3L3 - MANAJEMEN LAYANAN
  • ISH4U3 - MANAJEMEN RESIKO DAN KEAMANAN INFORMASI
  • ISH4A2 - METODE PENELITIAN DAN PENYUSUNAN KARYA ILMIAH
  • IS2423 - SISTEM INFORMASI MANAJEMEN
  • ISH4V3 - TEKNIK AUDIT DAN KONTROL SISTEM INFORMASI
  • ISH4G4 - TUGAS AKHIR
  • ISI4C2 - METODE PENELITIAN DAN PENYUSUNAN KARYA ILMIAH
  • ISI4P3 - TEKNIK AUDIT DAN KONTROL SISTEM INFORMASI
  • ISI3I3 - MANAJEMEN LAYANAN
  • III4A4 - TUGAS AKHIR
  • III4A4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini