IMPLEMENTASI PERANCANGAN PERANGKAT LUNAK PERHITUNGAN BILLING HOTEL PADA VOIP (STUDI KASUS PT. CHARISMA PERSADA NUSANTARA)

RIZMAL FAUZI ARRACHMAN

Informasi Dasar

18.06.497
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAK

VoIP ( Voice over Internet Protocol ) adalah sistem teknologi yang memberikan layanan yang cukup baik dengan harga yang jauh lebih terjangkau jika dibandingkan dengan tarif reguler PT.TELKOM. Biaya penghematan bisa dapat sekitar 10-20%. Banyak pengguna komunikasi maupun pengguna bisnis yang memanfaatkan teknologi ini.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, maka pada Proyek Akhir ini dibangun sistem perhitungan VoIP mengguakan A2Billing yang akan di integrasikan dengan Elastix 4 sebagai server VoIP. Dengan sistem kerja perhitungan akan dimulai ketika panggilan di lakukan, hasil dari tugas akhir ini adalah sebuah sistem billing VoIP yang digunakan untuk menghitung biaya telepon berbasis VoIP.

Hasil dari perancangan sistem tersebut untuk mendukung project bisnis PT. Charisma Persada Nusantara, jadi pada ujicoba ini saya menggunakan kantor perusahaan PT. Charisma persada Nusantara sebagai tempat yang digunakan untuk sistem perhitungan billing. Hasil dari tugas akhir ini adalah sebuah sistem billing VoIP yang digunakan untuk menghitung biaya telpon berbasis VoIP dimana ketepatan biaya perhitungan adalah 100%.

Kata Kunci : Billing , A2Billing, VoIP. ?

Subjek

Billing system-telecommunications
 

Katalog

IMPLEMENTASI PERANCANGAN PERANGKAT LUNAK PERHITUNGAN BILLING HOTEL PADA VOIP (STUDI KASUS PT. CHARISMA PERSADA NUSANTARA)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIZMAL FAUZI ARRACHMAN
Perorangan
Asep Mulyana, Heru Christian Dillak
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini