Aplikasi Berbasis Web Untuk Pengelolaan Pengeluaran Dana Operasional Menggunakan Kas Kecil Dana Tetap, Penggantian Biaya dan Panjar (Studi Kasus: PT Finnet Indonesia, Jakarta)

HANIFAH FARHANAH

Informasi Dasar

18.06.465
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Perusahaan jasa pada umumnya memiliki pengeluaran beban operasional. Berdasarkan hasil penelitian pada tempat studi kasus, beban pengeluaran operasional yang paling sering dikeluarkan adalah kas kecil dengan sistem Imprest Fund, reimbursement karyawan, dan panjar untuk keperluan proyek perusahaan. Pemantauan ketiga kegiatan ini dibutuhkan keuangan agar dapat memantau pengeluaran perusahaan. Aplikasi Berbasis Web Untuk Pengelolaan Pengeluaran Dana Operasional Menggunakan Kas Kecil Dana Tetap, Penggantian Biaya dan Panjar dibangun dengan menggunakan Bahasa pemrograman PHP dan framework CI untuk menanggulangi permasalahan yang terjadi pada perusahaan. Fungsionalitas yang dimiliki antara lain menangani kegiatan pengajuan Imprest Fund, reimbursement dan panjar, menampilkan buku besar dan jurnal umum serta laporan Imprest Fund, laporan posisi pertanggungan, dan laporan posisi panjar. Berdasarkan pengujian black box dan membandingkan dengan pengujian manual yang telah dilakukan sebelumnya dapat disimpulkan bahwa aplikasi dinyatakan lolos pengujian. Sesuai dengan hasil implementasi yang dilakukan pada perusahaan, aplikasi berhasil membantu melakukan pengelolaan master data, mengelola pengajuan Imprest Fund dan menampilkan laporan Imprest Fund, mengelola pengajuan reimbursement dan menampilkan posisi pertanggungan, mengelola pengajuan panjar dan menampilkan laporan posisi panjar, serta menyajikan hasil pencatatan akuntansi berupa jurnal umum dan buku besar.

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web Untuk Pengelolaan Pengeluaran Dana Operasional Menggunakan Kas Kecil Dana Tetap, Penggantian Biaya dan Panjar (Studi Kasus: PT Finnet Indonesia, Jakarta)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HANIFAH FARHANAH
Perorangan
Raswyshnoe Boing Kotjoprayudi, Raswyshnoe Boing Kotjoprayudi
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini