APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK PENCATATAN TRANSAKSI PEMBELIAN DAN PERSEDIAAN BAHAN BAKU (Studi Kasus: Planet Production, Bandung)

DIAN ESTU PERTIWI

Informasi Dasar

18.06.359
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Konveksi merupakan salah satu jenis perusahaan manufaktur. Berdasarkan penelitian pada tempat studi kasus, proses pembelian bahan baku dilakukan dengan cara perhitungan perkiraan manual oleh pemilik tanpa menggunakan metode perhitungan persediaan, belum dicatat pada software pengelola angka (seperti Microsoft Excel) dan data pembelian bahan baku tidak terintegrasi dengan data produksi dan data penjualan. Oleh karena itu, dibuat aplikasi berbasis web menggunakan framework CodeIgniter dan menggunakan MySQL sebagai database server. Aplikasi ini dibangun dengan metode Systems Development Life Cycle (SDLC) dan perancangan menggunakan Unified Modeling Language (UML). Aplikasi ini menangani transaksi pembelian bahan baku dan menghasilkan jurnal, buku besar, buku besar pembantu, laporan pembelian, dan laporan retur pembelian. Kata Kunci: Aplikasi Berbasis Web, Pembelian Bahan Baku, dan Retur Pembelian.

Subjek

Accounting and computing
 

Katalog

APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK PENCATATAN TRANSAKSI PEMBELIAN DAN PERSEDIAAN BAHAN BAKU (Studi Kasus: Planet Production, Bandung)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DIAN ESTU PERTIWI
Perorangan
Renny Sukawati, Kastaman
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini