Komunikasi Korupsi: Jurus dan Bahasa Para Koruptor

Aceng Abdullah

Informasi Dasar

18.01.624
302.2
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
6b

Korupsi sudah tumbuh subur dan mengakar pada masyarakat Indonesia sejak ratusan tahun lalu, sejak berkuasanya para raja di Pulau Jawa dan masa kolonialisme Belanda. Korupsi ada di segala lapisan, mulai dari jalanan sampai di gedung-gedungmegah bertingkat. Karena itu, korupsi seolah-olah sudah menjadi bagian dar kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia dan menjadi budaya masyarakat kita.

Pada zaman sekarang,korupsi bukan hanya menggasak uang dari laci kantor dan dilakukan seorang diri, melainkan juga melalui gratifikasi yang merupakan alat untuk memuluskan proses korupsi, kolusi, dan nepotisme, serta melibatkanorang lain sehingga terjadi interaksi antara subjek dan objek korupsi demi keuntungan bersama.

Dari interaksi para pelaku korupsi, muncul berbagai simbol dan tanda yang digunakan sehingga menjadi istilah baku dalam masyarakat kita. Semua itu menjadi bahasa tersendiri yang tidak terlalu sulit untuk dikuasai dan masyarakat penggunanya begitu mudah menafsirkan berbagai simbol serta istilah demi keuntungannya.

Buku KOMUNIKASI KORUPSI ini memaparkan tentang apa dan bagaimana komunikasi korupsi, aktivitas komunikasi korupsi, karakteristik bahasa korupsi dan norma interaksi, kompetensi komunikasi, dan kajian komunikasi korupsi berdasarkan hasil penelitian penulisnya.

Buku Komunikasi Korupsi ini akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa dan akademisi komunikasi, juga bagi penggiat antikorupsi serta aparat hukum pidana sebagai salah satu pegangan untuk membantu menyidik kasus korupsi.

Subjek

COMMUNICATION
 

Katalog

Komunikasi Korupsi: Jurus dan Bahasa Para Koruptor
978-602-7973-59-6
xiv, 214p.: il.; 24cm.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Aceng Abdullah
Perorangan
 
 

Penerbit

Simbiosa Rekatama Media
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini