Manajemen Public Relations Dalam Mengelola Media Sosial Instagram (Studi Deskriptif Pada Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Yogyakarta)

FIKA DAHLIA GILANG PRATIWI

Informasi Dasar

18.04.1198
659.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Penelitian ini dilatar belakangi oleh masih kurangnya pemahaman masyarakat mengenai pentingnya informasi mengenai bea dan cukai dan fenomena pelayanan publik melalui aktivitas cyber atau online. Seperti lembaga pelayanan publik lainnya, kantor bea cukai yang tersebar di seluruh Indonesia khususnya objek penelitian ini yaitu Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Yogyakarta Tipe Madya Pabean B Yogyakarta (KPPBC TMP B Yogyakarta). Objek penelitian ini adalah akun Instagram @beacukaijogja yang unik dan berbeda dengan akun-akun Instagram bea cukai lainnya. Teori dan konsep yang digunakan dalam penelitian ini yaitu konsep public relations, cyber public relations, pelayanan publik, dan fungsi manajemen. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi melakukan semua fungsi manajemen perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengawasan. Dengan merencanakan, mengorganisir, mengarahkan, dan mengontrol pengunggahan foto atau video mengenai informasi atau aktivitas kantor bea dan cukai yang dinamis dan tidak tentu pada setiap minggunya dan apabila ada informasi terbaru dan perlu diinformasikan kepada masyarakat maka akan diunggah ke Instagram dengan pengemasan konten yang telah direncanakan agar menarik perhatian para followers untuk membaca atau bahkan menarik masyarakat umum untuk menjadi followers barunya. Kata Kunci: Manajemen Public Relations, Instagram, Pelayanan Publik, Cyber PR

Subjek

PUBLIC RELATIONS
 

Katalog

Manajemen Public Relations Dalam Mengelola Media Sosial Instagram (Studi Deskriptif Pada Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Yogyakarta)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FIKA DAHLIA GILANG PRATIWI
Perorangan
Ayub Ilfandy Imran
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini