ANALISIS MINAT PENGGUNA LAYANAN FINPAY DENGAN MENGGUNAKAN MODEL UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY (UTAUT) (STUDI PENGGUNA LAYANAN FINPAY PROVINSI DKI JAKARTA)

DINEKE KUSUMAWATI

Informasi Dasar

18.04.985
658.83
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT Finnet Indonesia yang merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan transaksi online yang bernama Finpay. Melihat fenomena yang ada masih sangat jarang masyarakat yang menggunakan layanan Finpay. Penelitian ini menggunakan model UTAUT dan menggunakan variabel perceived usefulness, perceived ease of use, trust, social influence, Perceived Behavioral Control (PBC) dan behavioral intention. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh variabel perceived usefulness, perceived ease of use, trust, social influence dan Perceived Behavioral Control (PBC) terhadap variabel behavioral intention dan variabel perceived ease of use serta trust terhadap variabel perceived usefulness pada pengguna layanan Finpay Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan pada pengguna layanan Finpay provinsi DKI Jakarta dengan 315 responden. Penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling dengan tipe convenience sampling. Penelitian ini menggunakan model persamaan struktural (SEM) serta menggunakan skala ordinal dengan 18 butir pertanyaan. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel behavioral intention signifikan terhadap perceived usefulness dan perceived ease of use serta perceived ease of use dan trust terhadap perceived usefulness. Adapun variabel yang tidak saling berpengaruh yaitu trust, social influence dan Perceived Beharioral Intention (PBC) terhadap behavioral intention. Penelitian ini diharapkan dapat berguna bagi PT Finnet Indonesia dalam rangka pencapaian peningkatan minat pengguna layanan Finpay.

Kata Kunci: UTAUT, SEM, Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Trust, Behavioral Intention

Subjek

MARKET RESEARCH
 

Katalog

ANALISIS MINAT PENGGUNA LAYANAN FINPAY DENGAN MENGGUNAKAN MODEL UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY (UTAUT) (STUDI PENGGUNA LAYANAN FINPAY PROVINSI DKI JAKARTA)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DINEKE KUSUMAWATI
Perorangan
Teguh Widodo
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini