Analisis Pengaruh Good Corporate Governance Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di BEI Periode 2012-2016)

AFILIA FELYNDA

Informasi Dasar

18.04.947
658.4
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Industri makanan dan minuman terus menunjukkan kinerja yang baik karena dapat terus meningkatkan kepercayaan pemegang saham. Salah satu upaya untuk terus meningkatkan kepercayaan para pemegang saham adalah dengan menerapkan good corporate governance. Good corporate governance dapat mempengaruhi pemegang saham untuk mengambil keputusan sehingga hal tersebut akan berpengaruh pula pada nilai perusahaan tersebut. Penelitian ini dilakukan untuk memperoleh bukti mengenai pengaruh Good Corporate Governance yang diproksikan dengan kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional terhadap nilai perusahaan yang diproksikan dengan Tobin's Q pada perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016. Penelitian ini meneliti 5 perusahaan yang telah dipilih berdasarkan kriteria dalam metode purposive sampling dari keseluruhan total 14 perusahaan. Data yang digunakan merupakan data sekunder yang diperolah dari laporan tahunan dan laporan keuangan perusahaan. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis didapatkan bahwa kepemilikan manajerial berpengaruh secara signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan kepemilikan institusional tidak berpengaruh secara signifikan terhadap nilai perusahaan. Kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional secara bersama-sama mempengaruhi nilai perusahaan.

Kata Kunci: Good Corporate Governance, Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, Nilai Perusahaan, Tobin's Q

Subjek

GOOD CORPORATE GOVERNANCE
 

Katalog

Analisis Pengaruh Good Corporate Governance Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di BEI Periode 2012-2016)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AFILIA FELYNDA
Perorangan
Astrie Krisnawati
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini