PENGARUH KESELAMATAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI PADA BAGIAN PENGANTAR PT. POS INDONESIA (PERSERO) KOTA BANDUNG TAHUN 2015)

YOGHA PUTRA KUSUMA

Informasi Dasar

18.04.830
658.3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh variabel keselamatan kerja terhadap kinerja karyawan pada bagian pengantar PT. Pos Indonesia (Persero) Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif dan kausal dengan melakukan wawancara dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data yang disebarkan kepada karyawan bagian pengantar di PT. Pos Indonesia (Persero) Kota Bandung. Analisa data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif dan analisis statistik. Hasil dari analisis statistik menunjukkan bahwa persepsi karyawan terhadap keselamatan kerja pada PT. Pos Indonesia (Persero) Kota Bandung termasuk dalam kategori tinggi dan penerapan keselamatan kerja pada PT. Pos Indonesia (Persero) Kota Bandung telah baik dan sesuai kebutuhan karyawan dengan persentase total tanggapan responden terhadap variabel keselamatan kerja yang mencakup: individual, SMK3, dan kepemimpinan K3 yaitu sebesar 80,6% yang berada pada klasifikasi 68,1% - 84%. Kinerja karyawan pada PT. Pos Indonesia (Persero) Kota Bandung secara keseluruhan termasuk dalam kategori tinggi dengan mencakup aspek: Quality, Quantity, Timeliness, Cost effectiveness, Need for supervision, Interpersonal impact yaitu sebesar 81,9% yang berada pada klasifikasi 68,1% - 84%. Keselamatan kerja memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan dengan besarnya pengaruh sebesar 27,1%, sedangkan sisanya sebesar 72,9% kinerja karyawan dapat dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti: gaya kepemimpinan, budaya organisasi, motivasi, kompensasi, dan variabel lain yang berpengaruh terhadap kinerja. Kata kunci : keselamatan kerja, kinerja karyawan, PT. Pos Indonesia (Persero) Kota Bandung.

Subjek

Human resources
 

Katalog

PENGARUH KESELAMATAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI PADA BAGIAN PENGANTAR PT. POS INDONESIA (PERSERO) KOTA BANDUNG TAHUN 2015)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YOGHA PUTRA KUSUMA
Perorangan
M. Yahya Arwiyah
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini