PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PADA PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA WITEL JAKARTA SELATAN UNIT HR & CDC DAN NETWORK AREA)

SITI RAHMA NADHIRA

Informasi Dasar

18.04.806
658.312
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada saat ini PT. Telekomunikasi Indonesia tercatat sebagai perusahaan telekomunikasi paling bernilai di Asia Tenggara, dan telah mempertahankan posisinya selama empat tahun berturut-turut dan pertama kalinya masuk Brand Finance Global 500 pada peringkat 393, dengan posisi tersebut, PT. Telkom juga menjadi perusahaan nomor 1 Indonesia, dan berada di peringkat 40 diantara perusahaan-perusahaan telekomunikasi di dunia. Oleh karena itu peran sumber daya manusia di PT. Telkomunikasi Indonesia sangat penting sehingga perusahaan harus mampu untuk mengelola sumber daya manusia yang dimiliki dengan baik, agar dapat meningkatkan kinerja karyawannya. Terdapat beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kinerja karyawan dalam suatu perusahaan, yaitu budaya organisasi dan motivasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi dan mortivasi terhadap kinerja karyawan pada PT. Telekomunikasi Indonesia witel Jakrta Selatan unit HR&CDC dan Network Area, dengan menggunakan budaya organisasi dan motivasi sebagai variabel bebas dan kinerja karyawan sebagai variabel terikat. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Tipe analisis yang digunakan adalah deskriptif. Sampel pada penelitian ini adalah sampel jenuh berjumlah 38 karyawan. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan software SPSS 20.0 Berdasarkan hasil pengolahan data, menunjukan budaya organisasi dan motivasi bahwa berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Dilihat dari nilai koefisien determinasi, budaya organisasi dan motivasi memberikan pengaruh terhadap kinerja karyawan sebesar 85,5%, dan sisanya sebesar 14,5% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini Berdasarkan hasil penelitian, maka untuk meningkatkan kinerja karyawan , sebaiknya PT. Telekomunikasi Indonesia witel Jakarta Selatan unit HR & CDC, lebih sering untuk memberikan pemahaman dan implementasi budaya organisasi the Telkom way, kemudian memberikan penghargaan untuk karyawan berprestasi dan lebih memperhatikan jam kerja karyawannya.

Kata kunci: Budaya Organisasi, Motivasi , Kinerja Karyawan

Subjek

Human resouces management
 

Katalog

PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PADA PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA WITEL JAKARTA SELATAN UNIT HR & CDC DAN NETWORK AREA)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SITI RAHMA NADHIRA
Perorangan
Anthon Rustono
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini