ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA SISTEM AKUNTANSI PADA APLIKASI PENJUALAN TIKET (RAIL TICKETING SYSTEM) DI PT.KAI (PERSERO) MENGGUNAKAN PENDEKATAN DELONE & MCLEAN (Studi Kasus Di Stasiun Kereta Api Daerah Operasi 2 Bandung)

MIRA VIDATHYA ROSDIYANI

Informasi Dasar

18.04.240
657.028 54
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan model Kesuksesan Sistem Informasi yang telah dirancang oleh DeLone dan McLean (2003) dengan mengambil beberapa dimensi atau variabel yang diperlukan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas informasi, kualitas sistem, kualitas layanan aplikasi penjualan tiket Rail Ticketing System terhadap kepuasan pengguna (studi kasus di PT.KAI (Persero) DAOP 2 Bandung). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Pegawai PT.KAI (Persero) DAOP 2 Bandung. Teknik penentuan sampel menggunakan teknik sampling jenuh, yaitu seluruh populasi dijadikan sampel. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer melalui penyebaran kuesioner, kemudian dianalisis menggunakan metode analisis regresi berganda model regresi linier berganda yang telah melewati empat pengujian asumsi klasik, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolinieritas, dan uji autokorelasi. Sebelum keempat pengujian tersebut, seluruh hasil kuesioner dari responden telah dinyatakan valid dan reliabel. Pengujian hipotesis pada penelitian ini dilakukan dengan menguji pengaruh variabel kualitas informasi, kualitas sistem, dan kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna melalui pengujian simultan (uji F) dan pengujian parsial (uji t). Hasil penelitian membuktikan bahwa kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna secara simultan, serta membuktikan bahwa kualitas informasi, kualitas sistem, dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna. Kata Kunci: DeLone dan McLean, kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas layanan, kepuasan pengguna, Rail Ticketing System

Subjek

SISTEM INFORMASI
 

Katalog

ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA SISTEM AKUNTANSI PADA APLIKASI PENJUALAN TIKET (RAIL TICKETING SYSTEM) DI PT.KAI (PERSERO) MENGGUNAKAN PENDEKATAN DELONE & MCLEAN (Studi Kasus Di Stasiun Kereta Api Daerah Operasi 2 Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MIRA VIDATHYA ROSDIYANI
Perorangan
Dudi Pratamo, Dedik Nur Triyanto
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini