APLIKASI PENENTUAN KEUNTUNGAN PENJUALAN MENGGUNAKAN METODE TITIK IMPAS PRODUK CAMPUR (STUDI KASUS: CV KOLONI SEMUT BANDUNG)

IVOLIA LUKITA HERMAWATI

Informasi Dasar

17.06.1214
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

CV Koloni Semut merupakan perusahaan yang bergerak dalam tiga bidang yaitu manajemen keartisan, wedding organization, dan studi kasus yang diambil yaitu konveksi. Perusahaan ini membutuhkan perencanan dalam pengolahan data. Hal tersebut dikarenakan perusahan pernah mengalami kerugian karena biaya lebih besar dari pendapatan. Perencanaan keuntungan yang tepat adalah menggunakan metode titik impas produk campur. Aplikasi ini memiliki tujuan untuk melakukan pencatatan keuangan, pencatatan transaksi dan perhitungan titik impas produk campur sehingga membantu perusahaan dalam menentukan keuntungan berdasarkan biaya variabel dan biaya tetap suatu produk. Proses pengerjaan aplikasi menggunakan metode waterfall. Aplikasi telah berhasil diuji menggunakan black box testing. Perhitungan titik impas dilakukan pada akhir bulan untuk mendapatkan rekomendasi bulan depan berdasarkan realisasi biaya variabel dan biaya tetap. Oleh karena itu, Aplikasi ini dibutuhkan perusahaan karena merupakan perencanaan keuntungan bagi pemilik dalam menentukan harga jual serta mampu menentukan keuntungan berdasarkan Contribution Margin Rasio (CMR), melakukan pencatatan akuntansi dan merekomendasikan titik impas penjualan dan titik impas jumlah unit suatu produk berdasarkan realisasi. Kata kunci : CV Koloni Semut, Aplikasi, Waterfall, black box testing, Titik Impas.

Subjek

ACCOUNTING APPLICATION
 

Katalog

APLIKASI PENENTUAN KEUNTUNGAN PENJUALAN MENGGUNAKAN METODE TITIK IMPAS PRODUK CAMPUR (STUDI KASUS: CV KOLONI SEMUT BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

IVOLIA LUKITA HERMAWATI
Perorangan
MAGDALENA KARISMARIYANTI, ASTI WIDAYANTI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini