Aplikasi Berbasis Web Untuk Menghitung Penjualan Sparepart dan Jasa Perbaikan Kendaraan (Studi Kasus Pada CV Levin Motor Sport Bandung)

LINKA AULIA PUSPITASARI

Informasi Dasar

17.06.1161
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Perhitungan penjualan sparepart dan jasa perbaikan kendaraan pada sebuah perusahaan jasa dan dagang merupakan hal yang sangat penting dalam menjalankan proses bisnis di CV Levin Motor Sport. Hal ini menjadi sangat penting karena dari perhitungan itulah dapat diketahui stok akhir dari sparepart dan rugi labanya suatu perusahaan. Namun terjadi banyak kesulitan yaitu lambatnya perhitungan dan pendataan penjualan sparepart karena perhitungan yang dilakukan masih menggunakan kalkulator, pencatatan penjualan masih menggunakan nota sebagai bukti penjualan kredit maupun tunai, perhitungan persediaan tidak menggunakan metode dan dilakukan secara fisik saja. Sering terjadi kesalahan perhitungan persediaan dan keterlambatan dalam pembuatan laporan laba rugi, sulitnya mencari data-data transaksi pada saat penjualan. Perhitungan persediaan sparepart yang diterapkan pada aplikasi ini menggunakan metode perpetual average. Pada aplikasi ini dikembangkan menggunakan metode Software Development Life Cycle (SDLC) atau disebut juga siklus pengembangan perangkat lunak menggunakan pendekatan model waterfall atau air terjun. Aplikasi ini dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan database MySQL. Kata Kunci : Aplikasi Berbasis Web, Penjualan, Jasa Perbaikan Kendaraan, Metode Perpetual Average, Rugi Laba.

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web Untuk Menghitung Penjualan Sparepart dan Jasa Perbaikan Kendaraan (Studi Kasus Pada CV Levin Motor Sport Bandung)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

LINKA AULIA PUSPITASARI
Perorangan
RASWYSHNOE BOING KOTJOPRAYUDI, YUDHI YANUAR
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini