Pengaruh Band Indie Sebagai Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Produk PeterSaysDenim (Survey Terhadap Member PeterSaysDenim)

Danan Dwi Ananto

Informasi Dasar

17.04.3685
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dalam kondisi persaingan industri pakaian yang semakin ketat, perusahaan melakukan berbagai macam inovasi sehingga dapat menarik minat konsumen untuk menggunakan produk mereka. Berbagai cara di lakukan perusahaan untuk membedakan produk brand-nya dari produk brand lain dan juga untuk mendapatkan perhatian dari konsumennya sehingga banyak konsumen yang menggunakan produk dari perusahaan tersebut. Maka dari itu perusahaan memerlukan sebuah brand ambassador untuk membanggun presepsi konsumen tentang brand mereka. Penggunaan brand ambassador harus melalui beberapa pertimbangan. Perusahaan berkeyakinan bahwa menggunakan selebriti pada iklan-iklan akan berdampak lebih efektif terhadap pembentukan citra serta karakter brand dari pada tidak menggunakan selebriti sama sekali. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian explanatory research, dengan menggunakan metode sampling probability sampling dengan tekni sampling acak. Jumlah sampel yang diambil 114 responden yang merupakan member aktif dari PeterSaysDenim dari populasi 160 orang member. Berdasarkan Uji Koefisien Determinasi, pengaruh brand ambassador terhadap keputusan pembelian produk PeterSaysDenim sebesar 40,9%. Sedangkan berdasarkan Uji t, didapaktan t hitung sebesar 8,801 dan t tabel dicari pada ? = 5% dan di dapatkan hasil 2,5% (uji dua sisi) dengan derajat kebebasan (df = N-2 = 114-2 =112) sebesar 112, sehingga diperoleh nilai t tabel sebesar 1,981 Tingkat signifikansi sebesar 0,05. Karena nilai t hitung > t tabel dan tingkat signifikansi < 0,05, maka H0 pada hipotesis a ditolak. Artinya brand ambassador memberikan pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Saran untuk PeterSaysDenim sebaiknya perlu lebih meningkatkan lagi penggunaan brand ambassador, yaitu dengan cara memilih band indie yang memiliki fans base yang lebih besar dari sebelumnya, mengunakan strategi lain seperti pembukaan lebih banyak original store di berbagai daerah s agar distribusi barang dapat tersebar dengan merata. Dan mengseleksi daerah mana saja yang berpotensi untuk membangun original store PeterSaysDenim dan lebih memperhatikan quality control akan produk produknya. Saran untuk penelitan selanjutnya agar meneliti saluran komunikasi marketing lain yang dilakukan oleh PeterSaysDenim. Saran untuk pelaku bisnis fashion lainya adalah penggunaan brand ambassador dalam strategi pemasaran prodok dapat meningkatkan penjualan.

Kata Kunci : Marketing, Brand Ambassador, Keputusan Pembelian.

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
 

Katalog

Pengaruh Band Indie Sebagai Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Produk PeterSaysDenim (Survey Terhadap Member PeterSaysDenim)
 
 
INDONESIA

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Danan Dwi Ananto
Perorangan
ELVIA AZIS
 

Penerbit

Universitas Telkom
BANDUNG
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini