APLIKASI NAVIGASI PENCARIAN HOTEL DI BANDUNG BERBASIS WEB DENGAN PEMANFAATAN GOOGLE MAPS API

MUHAMMAD RAYVAN

Informasi Dasar

17.06.843
005.2
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Aplikasi Navigasi Pencarian Hotel Di Bandung Berbasis Web dengan Pemanfaatan Google Maps API ini merupakan sebuah aplikasi yang dapat membantu masyarakat memperoleh informasi mengenai hotel yang ada dikota Bandung. Dari beberapa aplikasi navigasi berbasis web yang sudah ada seperti Bing Maps, Google Maps dan Here WeGo. Pada aplikasi tersebut, untuk mencari dan menampilkan lokasi hotel, masyarakat dapat menggunakan kolom pencarian. Akan tetapi penggunaan kolom pencarian pada aplikasi tersebut masyarakat diharuskan untuk menuliskan kata “Hotel” terlebih dahulu pada kolom pencarian, Maka setelah itu lokasi-lokasi hotel akan muncul pada peta. Aplikasi tersebut juga tidak ditemukannya fitur yang dapat filtering hotel yang sudah ditampilkan.

Maka dari itu untuk memenuhi kebutuhan informasi tersebut, Akan dibangun sebuah aplikasi pemetaan web dengan pemanfaatan Google Map API dengan fitur yang dapat menampilkan lokasi hotel, rute hotel dan informasi hotel. Pada aplikasi ini masyarakat juga dapat mefilter hotel bedasarkan harga kamar, lokasi, dan rating yang diharapkan dapat membantu pengguna untuk mencari hotel sesuai dengan kebutuhan.

Tahap pengujian pada aplikasi ini menggunakan User Acceptance Testing. Pengujian ini melibatkan setidaknya 10 responden, untuk tampilan awal aplikasi 10% menyatakan cukup, 80% menyatakan baik dan 10% menyatakan sangat baik. Fitur filtering hotel 30% menyatakan cukup, 60% menyatakan baik dan 10% menyatakan sangat baik dan untuk fitur pencarian bedasarkan nama hotel 50% menyatakan cukup, 40% menyatakan baik dan 10% menyatakan sangat baik. User Acceptance Testing bertujuan untuk memastikan apakah aplikasi sudah sesuai dengan tujuan yang telah ditentukan.

Kata Kunci: Aplikasi, Hotel, Navigasi, Google Maps API.

Subjek

GOOGLE MAPS
Software management,

Katalog

APLIKASI NAVIGASI PENCARIAN HOTEL DI BANDUNG BERBASIS WEB DENGAN PEMANFAATAN GOOGLE MAPS API
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD RAYVAN
Perorangan
Toufan Diansyah Tambunan, Sari Dewi Budiati
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

  • DMH2F3 - ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI
  • MI2143 - DASAR SQL
  • MI2402 - DESAIN WEB
  • MI2082 - JAMINAN MUTU SISTEM INFORMASI
  • MI2434 - PEMROGRAMAN WEB
  • MI3104 - PROYEK AKHIR
  • MI2154 - SQL LANJUT
  • VSI2H3 - ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini