ANALISIS PENGGUNAAN PERANGKAT ICT PENDUKUNG AKADEMIK PADA KINERJA INDIVIDU MENGGUNAKAN MODEL TASK TECHNOLOGY FIT (Studi Pada Perguruan Tinggi Swasta Wilayah Cibeunying, Kota Bandung, 2017)

TSAOMI TRESWANTI

Informasi Dasar

17.04.3299
004.24
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi berkembang mengikuti arus globalisasi dan merambah berbagai bidang, termasuk dalam bidang pendidikan. Perguruan tinggi swasta memanfaatkan teknologi informasi dalam meningkatan efisiensi dan produktifitas bagi manajemen pendidikan. Penelitian ini membahas tentang task-technology fit pada perangkat ICT pendukung akademik dan kebiasaan dalam menggunakan perangkat yang mempengaruhi kinerja individu dosen. Task Technology Fit (TTF) merupakan salah satu model yang digunakan untuk mengukur performance pada sistem informasi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan tujuan dari penelitian ini adalah bersifat pengetesan hipotesis (conclusive). Populasi dari penelitian ini adalah Dosen (dosen tetap) perguruan tinggi swasta yang berada di wilayah Cibeunying, Kota Bandung diantaranya adala Universitas Widyama, ITENAS dan STIE Ekuitas dengan sampel sebanyak 87 orang. Pengambilan data dilakukan dengan melakukan penyebaran kuesioner secara langsung. Teknik analisis data menggunakan SEM-PLS (partial least square) yang diolah menggunakan software smart PLS 3. Hasil penelitian menunjukan bahwa task mobility,task feedback dan sytem reliability berpengaruh positif dan signifikan terhadap task-technology fit sedangkan system accessibility dan system quality memiliki pengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap task-technology fit, serta trust dan self efficacy memiliki pengaruh negative dan tidak signifikan terhadap habitual use. Selain itu faktor perceived critical mass, reputation dan Task-technology fit memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap habitual use, Habitual use berpengaruh positif dan signifikan terhadap Individual Performance dan Task-technology fit berpengaruh positif dan signifikan terhadap Individual Performance dalam Penggunaan Perangkat ICT Pendukung Akademik. Dalam penelitian ini terdapat 3 hasil, yaitu berpengaruh positif dan signifikan, berpengaruh positif tetapi tidak signifikan, dan berpengaruh negative dan tidak signifikan. Kata kunci: Perguruan Tinggi Swasta, Dosen, Task-technology Fit, Habitual Use, Perangkat ICT Pendukung Akademik, Kinerja Individu, PLS-SEM

Subjek

JOB PERFORMANCE
 

Katalog

ANALISIS PENGGUNAAN PERANGKAT ICT PENDUKUNG AKADEMIK PADA KINERJA INDIVIDU MENGGUNAKAN MODEL TASK TECHNOLOGY FIT (Studi Pada Perguruan Tinggi Swasta Wilayah Cibeunying, Kota Bandung, 2017)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TSAOMI TRESWANTI
Perorangan
Khairani Ratnasari Siregar
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

  • SM532014 - KNOWLEDGE MANAGEMENT
  • SM451024 - MANAGEMENT INFORMATION SYSTEM
  • SM532033 - MANAJEMEN OPERASI
  • BM62A4 - MANAJEMEN OPERASI DAN KUALITAS
  • SM431044 - MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA
  • SM461022 - PENGANTAR ICT UNTUK BISNIS KOMUNIKASI
  • BM63S4 - PENGEMBANGAN ORGANISASI
  • SM331053 - PERILAKU ORGANISASI
  • SM742033 - SISTEM INFORMASI MANAJEMEN
  • SM855036 - SKRIPSI
  • EBI3T4 - PENGEMBANGAN ORGANISASI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini