APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK PENGELOLAAN SIMPAN PINJAM (STUDI KASUS KOPERASI ABADI KABUPATEN TORAJA UTARA, SULAWESI SELATAN )

KRISTIN ASTIRA PADANG

Informasi Dasar

17.06.617
006.76
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Koperasi Abadi ini merupakan bahan usaha yang bergerak di bidang jasa dan melayani masyarakat yang berupa simpan dan pinjam uang. Koperasi Abadi ini berdiri sejak 23 September 2013 yang memiliki anggota sebanyak 702 anggota. Pada pengelolaan simpan pinjam dan laporan keuangan ini masih menggunakan pencatatan yang dilakukan secara manual (microsoft excel) untuk menyimpan data transaksi anggota, membuat laporan lama, dan memungkinkan terjadinya banyak kesalahan dalam penginputan dan pengelolaan simpan pinjam, sehingga dalam memasukkan data yang baru dilakukan dengan data yang sama dan tiap akhir bulan melakukan akumulasi data simpanan. Solusi dalam permasalahan tersebut adalah dengan membangunkan aplikasi yang berbasis web. Pada aplikasi ini menangani pengelolaan simpan pinjam, laporan angsuran, dan laporan sisa hasil usaha. Aplikasi ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemograman PHP, Codeigniter, dan MySQL. Dalam pengelolaan simpan pinjam ini dikembangkan untuk membuat proses pengelolaan simpanan, pengelolaan pinjaman, pengelolaan angsuran, pembayaran beban, dan membuat jurnal umum, buku besar, laporan simpanan, laporan pinjaman, laporan angsuran, dan laporan sisa hasil usaha. Manfaat dalam membuat aplikasi untuk memudahkan perhitungan, pengelolaan data simpan pinjam dan laporan keuangan.
Kata kunci: aplikasi, koperasi abadi, simpan pinjam, MySQL, laporan sisa hasil usaha

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK PENGELOLAAN SIMPAN PINJAM (STUDI KASUS KOPERASI ABADI KABUPATEN TORAJA UTARA, SULAWESI SELATAN )
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KRISTIN ASTIRA PADANG
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini