Aplikasi Pengelolaan Pembelian Kredit dan Persediaan Menggunakan Metode FIFO Berbasis Web (Studi Kasus Abadi Genteng Jatiwangi - Bandung)

SILVIA DEVI RAHMAWATI

Informasi Dasar

17.06.615
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Abadi Genteng Jatiwangi ini merupakan salah satu perusahaan dagang bahan bangunan yang beralamat di Jl Soekarno Hatta No.231 Bandung, Jawa Barat. Perusahan ini bergerak di bidang dagang dan perusahaan ini menjual berbagai macam bahan bangunan. Pada perusahaan ini terdapat 4 orang pegawai, 2 orang bagian staff dan 2 orang lainnya adalah supir. Ketika stok persediaan mulai menipis, pegawai akan memesan barang dagang kepada produsen sesuai dengan jumlah yang di butuhkan. Biasanya jumlah barang yang di pesan di sesuaikan dengan kapasitas 1 truk. 1 truk biasanya dapat menampung 1000 genteng. Barang yang telah di pesan akan langsung diantar ke tempat. Ketika barang sampai pegawai toko akan melakukan transaksi pembayaran dan mencatat barang persediaan yang telah di terima ke dalam laporan pembelian persediaan dan menambah barang dagang pada kartu stok. Setelah barang diterima oleh perusahaan, pegawai toko akan menandatangani faktur pembelian dan surat jalan. Kemudian pembayaran pembelian barang dagang dapat di bayar tunai maupun kredit. Perusahaan ini memiliki kendala dalam melakukan penghitungan persediaan barang dagang dan juga ketika melakukan transaksi pemesanan banyak surat jalan dan tagihan yang tercecer. Ketika melakukan pembelian secara kredit, perusahaan juga masih melakukan pencatatan secara manual, sehingga perusahaan menginginkan aplikasi berbasis web. Aplikasi yang dirancang dapat mengelola persediaan dengan metode FIFO, kartu stok, buku besar, jurnal, daftar penetapan tanggal jatuh tempo utang, daftar pembelian yang diharapkan dapat membantu masalah yang di alami oleh perusahaan. Kata Kunci: pembelian, persediaan, aplikasi, FIFO

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

Aplikasi Pengelolaan Pembelian Kredit dan Persediaan Menggunakan Metode FIFO Berbasis Web (Studi Kasus Abadi Genteng Jatiwangi - Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SILVIA DEVI RAHMAWATI
Perorangan
RENNY SUKAWATI, MONTERICO ADRIAN
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini