Aplikasi Perhitungan Harga Pokok Produksi dengan Metode Harga Pokok Pesanan Berbasis Web (Studi Kasus : Gesit Konveksi, Kopo Bandung)

RINRIN RINAWATI

Informasi Dasar

17.06.614
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Gesit Konveksi merupakan salah satu perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang konveksi perlengkapan pakaian yang bersifat home industry yang beralamat di Ruko Linggahara No. D-12 Kopo Margahayu, Kota Bandung, Jawa Barat. Adapun kendala yang dihadapi di Gesit Konveksi yaitu perhitungan harga pokok produksi yang tidak dilakukan dengan konsisten, karena masih melakukan perhitungan dengan taksiran kira-kira yang berdasarkan pemakaian bahan baku, bahan penolong dan proses produksi yang dibebankan kepada produk. Dalam menentukan biaya overhead pabrik yang dibebankan pada setiap pesanan belum menerapkan perhitungan sesuai dengan standar akuntansi. Hal ini juga ditandai dengan belum melakukan pencatatan biaya produksi secara teratur dengan menggunakan suatu metode. Untuk mengatasi permasalahan yang telah diuraikan, maka aplikasi ini dibuat dengan teknik pemrograman berorientasi objek dengan bahasa pemrograman PHP Code Igniter dan basis data MySQL. Metode pengembangan perangkat lunak yang digunakan adalah model Software Development Life Cycle (SDLC) waterfall. Dengan demikian, aplikasi ini dapat menangani perhitungan harga pokok produski yang disesuaikan dengan kebutuhan produksi per pesanan yang ada pada Gesit Konveksi. Kata Kunci: harga pokok produksi, MySQL, PHP, Code Igniter (CI).

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

Aplikasi Perhitungan Harga Pokok Produksi dengan Metode Harga Pokok Pesanan Berbasis Web (Studi Kasus : Gesit Konveksi, Kopo Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RINRIN RINAWATI
Perorangan
RENNY SUKAWATI, MONTERICO ADRIAN
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini