Aplikasi Berbasis Web dan Mobile untuk Pencatatan Perbaikan, Pemeliharaan dan Perpindahan Aktiva Tetap (Studi Kasus di SMK Telkom Bandung)

CINTA DEWI AMELIA

Informasi Dasar

17.06.610
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Sekolah Menengah Kejuruan Telkom Bandung merupakan perusahaan jasa yang bergerak di bidang pendidikan sebagai salah satu sekolah menengah kejuruan yang terletak di Jalan Radio Palasari Kelurahan Citereup, Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung. Sekolah Menengah Kejuruan Telkom Bandung menggunakan banyak aktiva tetap sebagai pendukung dalam kegiatan operasional. Namun sejak SMK Telkom Bandung ini didirikan hingga sekarang belum ada pencatatan aktiva tetap yang terstruktur dengan baik. Seperti perhitungan biaya perbaikan dan pemeliharaan yang belum ada sehingga belum ada laporan aktiva tetap yang terstruktur dengan baik. Maka dari masalah tersebut, dibangunlah sebuah aplikasi berbasis web dan mobile untuk pencatatan perbaikan, pemeliharaan dan perpindahan aktiva tetap. Aplikasi ini dibangun menggunakan metode pengembangan model waterfall dengan menggunakan bahasa pemrograman yaitu Hypertext Preprocessor (PHP), Java dan basis data menggunakan MySQL. Dengan menggunakan aplikasi ini, bagian pengelola aktiva tetap dapat dengan mudah mengelola perbaikan, pemeliharaan, perpindahan, penjualan, serta mengelola laporan aktiva tetap untuk keperluan informasi mengenai aktiva tetap dalam perusahaan. Kata kunci : Aktiva Tetap, Web, Mobile

Subjek

ACCOUNTING APPLICATION
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web dan Mobile untuk Pencatatan Perbaikan, Pemeliharaan dan Perpindahan Aktiva Tetap (Studi Kasus di SMK Telkom Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

CINTA DEWI AMELIA
Perorangan
Raswysnoe Boing Kotjoprayudi, Asniar
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini