Metodologi Penelitian

Sudaryono

Informasi Dasar

17.01.760
001.42
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
1

Otonomi di bidang pendidikan memberikan kesempatan dan wewenang untuk melakukan berbagai kreativitas dan inovasi dalam melakukan pengembangan ilmu dan teknologi dalam berbagai sektor atau bidang ilmu. Difusi dan inovasi yang tepat, efektif dan efisien membutuhkan kajian yang bersifat teoretis dan praktis melalui penelitlan. Penelitlan akan memberikan deskripsi, eksplanasi, prediksi, inovasi dan juga dasar-dasar teoretis bagi pengembangan ilmu baik secara teoretis maupun praktis.

Buku yang Anda baca ini dirancang secara sederhana agar bukan saja mudah dipahami tetapi juga mudah operasionalnya. Buku ini merupakan rujukan utama di dalam metodologi penelitian. Metodologi penelitian yang dipaparkan tidak hanya menghadirkan rekaman perkembangan juga pengembangan yang ada dalam wilayah metodologi penelitlan. Di antara tema inti yang dihadirkan dalam buku ini adalah: 1. Ilmu Pengetahuan dan Kebenaran Ilmiah; 2. Menyusun Karya Tulis Ilmiah; 3. Menyusun Proposal Penelitian; 4. Konsep Penelitian dan Studi Pendahuluan; 5. Berbagai Ragam Penelitian; 6. Merumuskan Masalah Penelitlan; 7. Bacaan, Referensi dan Manajemen Informasi; 8. Teori dan Variabel Penelitlan; 9. Populasi dan Teknik Sampling; 10. Skala Pengukuran; 11. Pengumpulan Data Penelitlan; 12. Penyebaran Kuesioner dan Pedoman Wawancara; 13. Penyusunan Instrumen Tes; 14. Penyusunan Instrumen Nontes; 15. Validitas Instrumen Tes; 16. Rehabilitas Instrumen Tes; 17. Analisis Data dan Pengujian Hipotesis; 18. Pembimbingan Tugas Akhir; 19. Structural Equation Modeling; 20. Etika Penelitian dan Plagiarisme; 21. Laporan Penelitian dan Presentasi.

Buku ini sangat cocok digunakan sebagai referensi utama oleh mahasiswa, dosen, guru, tutor, fasilitator, birokrasi, praktlsi, peneliti, widyaiswara, pimpinan proyek, dan pengawas proyek. Dengan membaca buku in pembaca akan memperoleh wawasan tentang penelitian dan sudut pandang yang beragam.

Subjek

Research methods
 

Katalog

Metodologi Penelitian
9786024250980
xxviii, 496p.; ill.; 24cm.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Sudaryono
Perorangan
 
 

Penerbit

Rajawali Pers
Jakarta
2017

Koleksi

Kompetensi

  • BM63G4 - METODOLOGI PENELITIAN
  • DSI3D2 - METODOLOGI PENELITIAN
  • TTI6C3 - METODOLOGI PENELITIAN
  • CII9A3 - FILSAFAT DAN METODOLOGI PENELITIAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini