KONVERGENSI RASIO KEUANGAN TERHADAP RATA-RATA INDUSTRI (Studi Kasus pada Sektor Industri Otomotif dan Komponen yang Terdaftar pada Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2015)

TADEO ANTONIO SIPAYUNG

Informasi Dasar

17.04.2310
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Terdapat beberapa sektor perusahaan di dalam BEI. Salah satunya adalah perusahaan sektor manufaktur yang memiliki sub sektro industri otomotif dan komponen. Di Indonesia sendiri jumlah kendaraan bermotor sampai tahun 2014 sebanyak 114.209.360 kendaraan bermotor (http://bps.go.id/). Oleh karena itu perusahaan sektor industri otomotif dan komponen perlu melakukan konvergensi rasio keuangan terhadap rata-rata industri agar mampu bersaing dan menarik investor untuk berinvestasi Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terjadi konvergensi rasio keuangan pada perusahan sektor otomotif dan komponen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2015. Bagaimana arah dan kecepatan penyesuain rasio keuangan perusahaan otomotif dan komponen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2015. Unit analisis dari penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sub sektor industri otomotif dan komponen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Tehnik pemilihan sampel dari penelitian ini menggunakan purposive sampling dan di peroleh 10 perusahaan selama 3 tahun dengan jumlah sampel sebanyak 30 sampel. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan Partial Adjusment dari Lev (1969). hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat 3 rasio keuangan (current ratio,inventory turnover ratio, total aseet turnover ratio) yang melakukan konvergensi. Untuk arah dan kecepatan penyeusaian terdapat 3 rasio keuanga (current ratio,quick ratio, total asset turnover ratio) yang berada di bawah rata-rata industri. Untuk kemampuan penyesuaian yang paling cepat di miliki oleh total asset turnover ratio dengan kecepatan ? 0,368.

Subjek

ACCOUNTING
 

Katalog

KONVERGENSI RASIO KEUANGAN TERHADAP RATA-RATA INDUSTRI (Studi Kasus pada Sektor Industri Otomotif dan Komponen yang Terdaftar pada Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2015)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TADEO ANTONIO SIPAYUNG
Perorangan
Khairunnisa, Muhammad Muslih
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini