ANALISIS GREEN PURCHASE BEHAVIOR PADA KONSUMEN DIAPERS DALAM RANGKA MENINGKATKAN KESADARAN MENGGUNAAN GREEN PRODUCT (STUDI KASUS PT. KARIN GEMILANG BANDUNG 2017)

TAUFIK BAGUS SOLIHIN

Informasi Dasar

17.06.295
658.802
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAK

Kekhawatiran terhadap konsumen mengenai lingkungan yang sudah sangat nyata. Hal ini dapat dilihat dari fenomena green purchase behavior yang sudah menjadi tren, khusunya di Indonesia. Semakin meningkatnya percemaran terhadap lingkungan yang memicu perusahaan untuk mengelola limbah menjadi bahan yang memiliki nilai guna. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan mengetahui seberapa besar green purchase behavior terhadap konsumen diapers. Penelitian ini menggunakan Tekmik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner yang diberikan kepada 100 responden di Kota Bandung, penelitian ini menggunakan model analisis, yaitu analisis faktor dengan model Confirmatory Factor Analysis. Dimensi yang mendasari green purchase behavior pada penelitian ini yang terdiri dari faktor Social Influence, Environmental attitude, Environmental Concern, Perceived Seriousness of Environmental Problems, Perceived environmental responsibility, Perceived effectiveness of environmental behavior, Concern for self-image in environmental protection. Dari hasil penelitian, faktor yang mempengaruhi terhadap green purchase behavior pada konsumen diapers adalah faktor dengan nilai sebesar perceived environmental responsibility 0,905 dimana konsumen tersebut untuk memperhatakan isu lingkungan. Sedangkan faktor yang paling rendah berpengruh terdap sosial influence dengan loading factor 0,124.

Kata kunci : Green marketing, Green produk, Green purchase behavior, CFA

Subjek

GREEN MARKETING
 

Katalog

ANALISIS GREEN PURCHASE BEHAVIOR PADA KONSUMEN DIAPERS DALAM RANGKA MENINGKATKAN KESADARAN MENGGUNAAN GREEN PRODUCT (STUDI KASUS PT. KARIN GEMILANG BANDUNG 2017)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TAUFIK BAGUS SOLIHIN
Perorangan
Rennyta Yusiana
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini