KEPUASAN KERJA KARYAWAN DI PT. CITRA MAHARLIKA NUSANTARA CORPORA, TBK. CABANG BANDUNG

GERALD EDWARD HEHAHIA

Informasi Dasar

17.05.113
658.3
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Pada umumnya karyawan meninggalkan pekerjaanya untuk mendapatkan pekerjaan yang baru dikarenakan faktor ketidakpuasan di perusahaan saat ini. Untuk itu kepuasan kerja karyawan yang tinggi perlu dicapai oleh perusahaan untuk mempertahankan karyawan - karyawan potensial sehingga mendorong produktivitas kerja yang tinggi, proses kreatif dan inovatif sebagai keunggulan bersaing dengan kompetitor. Indikasi turnover yang terjadi di CMNC disebabkan oleh kinerja yang dirasakan karyawan (Performance) tidak sesuai dengan tingkat kepentingan yang diharapkan (Importance) sehingga tingkat kepuasan kerja karyawannya rendah.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan rata-rata antara kinerja yang dirasakan karyawan dengan harapan karyawan, lalu seberapa tinggi tingkat kepuasan kerja karyawan juga ingin mengetahui bagaimana kesenjangan antara kinerja yang dirasakan dan harapan karyawan di PT. Citra Maharlika Nusantara Corpora Tbk. Cabang Bandung. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Employee Satisfaction Index (ESI) untuk mengukur tingkat kepuasan kerja karyawan dan menggunakan Importance Performance Analysis (IPA) untuk mengukur kesenjangan antara kinerja dengan tingkat kepentingannya. Sementara untuk uji hipotesis menggunakan uji beda Independent Sample T-Test dengan bantuan software SPSS for windows versi 23.

Uji hipotesis membuktikan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara kinerja yang dirasakan dengan kinerja yang diharapkan karyawan CMNC. Hasil analisis Employee Satisfaction Index (ESI) menunjukkan bahwa tingkat kepuasan kerja karyawan level Staff, Supervisor dan Manager berturut-turut adalah 55,56%, 57,65% dan 58,01%. Dan kesenjangan antaran kinerja dengan tingkat kepentingannya pada seluruh item variabel memiliki nilai negatif yang menunjukan bahwa kinerja yang dirasakan karyawan saat ini masih dibawah harapan.

Subjek

PERSONNEL MANAGEMENT
 

Katalog

KEPUASAN KERJA KARYAWAN DI PT. CITRA MAHARLIKA NUSANTARA CORPORA, TBK. CABANG BANDUNG
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GERALD EDWARD HEHAHIA
Perorangan
JAFAR SEMBIRING
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini