PENGEMBANGAN KNOWLEDGE MANAGEMENT SYSTE M UNTUK PENGELOLAAN KONDISI PARKIR YANG MEMENGARUHI RETRIBUSI PARKIR KOTA BANDUNG DENGAN MENGGUNAKAN METODE WATERFALL

Agitya Fajar Rokhmat

Informasi Dasar

116100057
658.403 8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

On street parking merupakan solusi untuk memarkirkan kendaraan apabila tempat parkir yang disediakan tidak mencukupi, namun akibat yang terj adi adalah berkurangnya lebar jalan untuk mobilitas kendaraan yang melewati jalan tersebut . T idak tercapainya retribusi dari on street parking juga menambah permasalahan yang dihadapi oleh UPT Parkir K ota Bandung.
Untuk itu dibutuhkan sebuah aplikasi Knowledge Mangement System (KMS) yang dapat membantu UPT Parkir dalam mengelola data retribusi parkir dan menambah business value bagi UPT Parkir Kota Bandung. Dalam penelitian ini dilakukan perancangan kn owledge management system dengan menggunakan metode waterfall . Dalam perancangan ini, metode waterfall membuat penelitian menjadi lebih teratur dalam pengembangan aplikasi KMS ini. D alam pengembangannya, akan memudahkan dalam perencanaan dan menyiapkan seluruh kebutuhan yang diperlukan . Pada tahap analisis, existing business process yang saat ini berlaku, business process usulan yang diusulkan , use case perancangan sistem, activity diagram yang dilakukan aktor, dan desain aplikasi sistem akan dianalisis agar sesuai dengan sistem .
Hasil yang diharapkan adalah dapat menghasilkan aplikasi KMS yang bisa menyimpan dan menciptakan pattern informasi yang nantinya akan menjadi knowledge berdasarkan KM Cycle . KMS ini juga diharapkan menyediakan sarana yang dapat mengonversi data to information dan information to knowledge sesuai dengan Knowledge Conversion 5C and 4C . Selain itu, KMS ini akan menghasilkan business value bagi UPT Parkir dalam pengelolaan retribusi p arkir dan membantu mengelola aset yang paling berharga bagi suatu organisasi, yaitu knowledge.
On street parking, retribusi parkir, knowledge, knowledge management system

Subjek

KNOWLEDGE MANAGEMENT
 

Katalog

PENGEMBANGAN KNOWLEDGE MANAGEMENT SYSTE M UNTUK PENGELOLAAN KONDISI PARKIR YANG MEMENGARUHI RETRIBUSI PARKIR KOTA BANDUNG DENGAN MENGGUNAKAN METODE WATERFALL
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Agitya Fajar Rokhmat
Perorangan
Dr. Luciana Andrawina; Mardiyanto Wiyogo, ST.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini