IMPLEMENTASI DAN ANALISIS ALGORITMA A* UNTUK PERGERAKAN AI DALAM GAME TURN-BASED STRATEGY “GERILYA”

Ardian Rezandi

Informasi Dasar

114100033
005.262
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi dan informasi membantu manusia untuk menyelesaikan suatu masalah. Kecerdasan buatan merupakan salah satu cabang ilmu untuk membantu penyelesaian masalah tersebut. Berbagai algoritma telah dikembangkan untuk menanamkan kecerdasan buatan pada sebuah mesin. Salah satunya adalah A* (A star).
Algoritma A* ini banyak digunakan dalam merencanakan jalur efisien yang melintasi antara titik dan termasuk bagus dalam kinerja dan akurasi. Contohnya seperti routing, masalah antrian, game strategi seperti catur, sos dan lain sebagainya. Pada tugas akhir ini penulis menerapkan dan menganalisa penggunaan algoritma A* pada pergerakan AI di game strategi berbasis giliran (Turn-Based Strategy) yang bertemakan perjuangan bangsa Indonesia melawan penjajah yang diberi nama “Gerilya”.
Implementasi algoritma A* ini diharapkan AI bisa mencari pasukan mana yang akan bergerak dan memilih jalur terbaik menuju titik tujuan untuk memenangkan game. Implementasi algoritma Apada game ini menggunakan Unity, yang merupakan perangkat lunak untuk pengembangan game. Untuk pembuatan game ini penulis menggunakan bahasa pemrograman C# dari Unity. Permainan ini dapat dimenangkan bila pemain dapat mengalahkan raja lawan dengan pasukan yang sudah diberikan layaknya menirukan taktik dan operasi militer.
A
, Turn-Based Strategy,Unity,C#

Subjek

ALGORITHM ANALYSIS
 

Katalog

IMPLEMENTASI DAN ANALISIS ALGORITMA A* UNTUK PERGERAKAN AI DALAM GAME TURN-BASED STRATEGY “GERILYA”
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Ardian Rezandi
Perorangan
Muhammad Nasrun,; Fairuz Azmi,
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini