Implementasi Dan Analisis Algoritma Simplified Memory Bounded A* Dalam Pencarian Jalur Terpendek Pada Geographic Information System (GIS) (Studi Kasus : Pemetaan Pariwisata Kota Bandung)

Wahyu Riando

Informasi Dasar

113100023
620.41
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kota Bandung adalah salah satu tujuan wisata bagi para wisatawan dari berbagai daerah. Penduduk tetap kota Bandung mungkin mengetahui secara detail lokasi tempat wisata kota Bandung, tetapi untuk para wisatawan yang baru pertama kali ke kota Bandung, mereka tentu saja tidak mengetahui secara detail mengenai lokasi tempat wisata tersebut. Terlebih kota Bandung dapat memberikan banyak alternatif jalan untuk menuju ke suatu lokasi. Oleh karena itu, dibutuhkan sebuah sistem informasi yang dapat melakukan pencarian jalur terpendek menuju lokasi tempat wisata kota Bandung. Pemilihan algoritma yang tepat pada suatu sistem akan berpengaruh terhadap perfomansi sistem tersebut. Algoritma A* merupakan algoritma yang populer dalam menyelesaikan masalah pencarian pada algoritma heuristik. Selain itu terdapat algoritma SMA* yang memiliki performansi lebih baik daripada algoritma A* dengan waktu eksekusi yang cepat dan membutuhkan memori yang sedikit tapi jarang digunakan. Untuk itu dianalisis bagaimana performansi SMA* pada GIS dengan kasus pencarian jalur terpendek lokasi tempat wisata kota Bandung. Sehingga sistem yang dibangun dengan menerapkan algoritma SMA* dapat membantu para wisatawan dalam mengambil keputusan jalur mana yang harus diambil dalam pencarian jalur terpendek dengan waktu eksekusi yang cepat dan membutuhkan sedikit ruang memori. algoritma SMA*, algoritma A*, sistem informasi geografis (GIS), jalur terpendek.

Subjek

GEOGRAPHICAL INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

Implementasi Dan Analisis Algoritma Simplified Memory Bounded A* Dalam Pencarian Jalur Terpendek Pada Geographic Information System (GIS) (Studi Kasus : Pemetaan Pariwisata Kota Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Wahyu Riando
Perorangan
Ema Rahmawati, ST., MT; Gia Septiana W., SSi., MSc
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini