ANALISIS PERFORM ANSI IP RAN PADA NODE B UNTUK JARINGAN 3G (STUDI KASUS PT TELKOMSEL BANDUNG)

Fitri Setya Apriliana

Informasi Dasar

111090079
621.384 56
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada dasarnya perkembangan teknologi komunikasi disebabkan oleh keinginan untuk selalu memperbaiki kinerja, kemampuan dan efisiensi dari teknologi generasi sebelumnya. Hal itu menuntut peningkatan kinerja serta layanan. PT Telkomsel yang merupakan salah satu op erator yang telah memperbaiki si stem pada layanan datanya. Transmisi hybrid ATM dan Ethernet diubah menjadi basis native IP yang dilewatkan menggunakan Ethernet secara keseluruhan untuk memperbaiki performansi jaringan .
Pengamatan dimulai dengan mengumpulkan data dan informasi mengenai parameter pada performansi pada Node B di area Kota Bandung. Indikator (KPI) yang diamati meliputi accessibility service , retainability service , integrity service dan bandwidth utilization . Ha l ini ditujukan untuk mengamati hasil perbandingan sebelum dan sesudah modernisasi ini dilakukan.
Dari hasil analisa dida patkan nilai peningkatan pada KPI accessibility service diantaranya CSSR CS 70%, CSSR PS 95,33% dan HSDPA accessibility success rat e 96,67%. Pada KPI retainability service mengalami peningkatan 88% CCSR CS, 93,33% CCSR PS dan 80% HSDPA retainability success rate . Pada KPI integrity service mengalami peningkatan 95,33% SHO, 58% ISHO dan 83,33% IFHO. Sedangkan pada bandwidth yang mengalami peningkatan adalah 92%.
3G, Node B , IP RAN , bandwidth utilization , accessibility service, retainability service, integrity service .

Subjek

NETWORK ANALYSIS
 

Katalog

ANALISIS PERFORM ANSI IP RAN PADA NODE B UNTUK JARINGAN 3G (STUDI KASUS PT TELKOMSEL BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Fitri Setya Apriliana
Perorangan
Uke Kurniawan Usman ,Idham Ikhsan
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini