Simulasi dan Analisis Pengalokasian Kanal Handoff Pada Jaringan CDMA 2000 1X EV-DO

Akhirul Ramadhanu

Informasi Dasar

111047367
621.382
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi seluler nirkabel saat ini memungkinkan adanya akses data berkecepatan tinggi.Proses perkembangan itu dapat kita lihat pada teknologi CDMA (Code Divison Multiple Access).Pada CDMA, evolusi tersebut telah sampai pada generasi ke 3,5 (3,5 G) atau kita kenal dengan EV-DO (Evolution Data-Optimized).Jaringan EV-DO ini merupakan fitur dari sistem seluler CDMA 1X yang melayani transmisi data dan suara.Dalam jaringan CDMA EV-DO ini kita dapat mengakses data dengan bit rate mencapai 2,4 Mbps yang bisa mendukung konferensi video.
Kemampuan sistem selular CDMA EV-DO yang dapat mendeteksi multi user secara bersamaan maka disisi lain timbul permasalahan pengalokasian kanal sesuai dengan kebutuhan masing-masing cell site yang meliputi : jumlah trafik, probabilitas blocking dan soft handoff region.Pada tugas akhir ini akan di bahas bagaimana analisis kanal yang disediakan untuk soft handoff pada EV-DO ini.Soft handoff itu sendiri merupakan proses pertukaran atau perpindahan hubungan dari suatu cell ke cell yang lain dengan tanpa memutus langsung hubungan dari cell yang lama.
Perhitungan dilakukan terhadap daerah soft handoff yang lebarnya b terhadap kapasitas kanal maksimum yang bisa disediakan. Dari perhitungan diperoleh nilai b optimal yaitu 0,2 sehingga kapasitas dapat mencapai maksimun yaitu 55 (untuk Eb/No = 7 dB dan ?=0,4) dan 22 (untuk Eb/No = 7 dB dan ?=1). EV-DO , Soft handoff , Soft handoff region (SR)

Subjek

Signal analysis
 

Katalog

Simulasi dan Analisis Pengalokasian Kanal Handoff Pada Jaringan CDMA 2000 1X EV-DO
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Akhirul Ramadhanu
Perorangan
Ali Muayadi, Uke Kurniawan Usman
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2009

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini