SISTEM PENGINGAT AGENDA VIA SMS DENGAN MENGGUNAKAN JAVA

SHERLY MARISA

Informasi Dasar

111040208
005.133
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Agenda merupakan salah satu alat bantu yang berfungsi mengatur semua aktifitas agar berjalan sesuai waktu yang telah direncanakan. Banyaknya jadwal kegiatan dapat dikoordinir dengan memanfaatkan bantuan agenda. Isi dari agenda tersebut dapat disampaikan dengan menggunakan layanan Short Message Service (SMS), dimana layanan tersebut merupakan salah satu layanan yang populer yang disediakan oleh para provider telekomunikasi yang berguna untuk mengirim dan menerima pesan singkat dengan tarif yang terjangkau. Oleh karena itu, pada Tugas Akhir ini dirancang suatu sistem penyampaian agenda dengan menggunakan SMS.
Proses yang dilakukan adalah dengan memasukkan berbagai informasi ke dalam sebuah database pada sebuah komputer yang digunakan sebagai server. Kemudian informasi tersebut akan terkirim secara otomatis melalui ponsel yang terhubung pada komputer sebagai SMS Gateway pada waktu yang telah ditentukan kepada para anggota yang terdaftar. Informasi yang dikirim akan diterima oleh anggota berupa sebuah pesan singkat (SMS).
Sistem diuji untuk melakukan proses pengiriman informasi agenda, baik permintaan layanan yang berasal dari admin maupun permintaan layanan yang berasal dari anggota. Hasil percobaan menunjukan bahwa sistem bekerja dengan baik dengan didapatkan keberhasilan mencapai 88%. Dengan adanya sistem tersebut diharapkan dapat membantu dalam penyampaian informasi penting di dalam suatu agenda dan diterima secara mobile oleh para anggotanya.
Agenda, Short Message Service, mobile

Subjek

JAVA PROGRAMMING
 

Katalog

SISTEM PENGINGAT AGENDA VIA SMS DENGAN MENGGUNAKAN JAVA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SHERLY MARISA
Perorangan
EFRI SUHARTONO, UKE KURNIAWAN USMAN
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2009

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini