ANALISIS PERBEDAAN ABNORMAL RETURN SEBELUM DAN SESUDAH STOCK SPLIT (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2010-2015)

AUDI RIZKIANOVA

Informasi Dasar

17.04.681
332.632 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Industri manufaktur adalah suatu kegiatan ekonomi yang mengubah suatu barang dasar menjadi barang jadi. Industri manufaktur merupakan mesin pertumbuhan yang utama sekaligus dapat memberikan lapangan kerja bagi banyak orang, industri manufaktur merupakan salah satu industri yang memiliki kontribusi besar dalam memberikan devisa negara. Selain itu pengembangan industri manufaktur berdampak langsung pada daya saing bangsa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan variabel yang signifikan pada sebelum dan sesudah peristiwa stock split (Studi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2015). Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah abnormal return. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang bersifat komparatif. Objek yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2015. Data penelitian yang digunakan adalah data sampel yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Dari seluruh populasi yang dijadikan sampel, diperoleh 20 perusahaan yang diteliti selama 6 tahun, yaitu dari tahun 2010 sampai dengan 2015. Penelitian ini menggunakan teknik Paired Sample Testmelalui program SPSS. Hasil penelitian dengan menggunakan teknik Paired Sample Test menunjukkan bahwa terdapat perbedaan abnormal return yang signifikan pada sebelum dan sesudah peristiwa stock split (Studi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2015). Penelitian selanjutnya dapat memperluas objek penelitian, menggunakan jangka waktu yang lebih panjang dan menambahkan variabel lainnya seperti Bid-Ask Spreads dan Trading Volume Activity. Bagi Investor atau pelaku pasar diharapkan agar cepat dan tanggap dalam memproses informasi yang diterima seperti stock split serta memahami dengan baik kondisi calon perusahaan yang akan dijadikan sarana investasi. Bagi emiten diharapkan meningkatkan penyebaran informasi mengenai corporate action yang akan dilakukannya. Kata Kunci: Abnormal Return, dan Stock Split

Subjek

STOCK
 

Katalog

ANALISIS PERBEDAAN ABNORMAL RETURN SEBELUM DAN SESUDAH STOCK SPLIT (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2010-2015)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AUDI RIZKIANOVA
Perorangan
Khairunnisa, Dedik Nur Triyanto
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini