ANALISIS FAKTOR FUNDAMENTAL SERTA FAKTOR MAKROEKONOMI DAN PENGARUHNYA TERHADAP RETURN SAHAM (Studi Pada Perusahaan Telekomunikasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015)

PRASETYO WIRA SATRIA

Informasi Dasar

17.04.323
658
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor fundamental dan faktor makroekonomi terhadap return saham pada perusahaan Telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011 hingga 2015. Faktor-faktor yang dianalisis dalam penelitian ini adalah current ratio, total assets turn over, return on equity, long term debt to equity ratio, inflasi, suku bunga dan nilai tukar rupiah sebagai variabel independen dan return saham sebagai variabel dependen. Data yang dianalisis penelitian ini tergolong ke dalam jenis penelitian deskriptif verifikatif. Dengan pemilihan sampel menggunakan purposive sampling didapatkan sebanyak 3 sampel perusahaan. Metode analisis dari penelitian ini menggunakan data panel dan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa koefisien determinasi (R²) benilai sebesar 32,92% sedangkan sisanya sebesar 67,08% dijelaskan oleh faktor lain diluar penelitian. Variabel Current Ratio, Total Assets Turn Over, Return On Equity, Long Term Debt To Equity Ratio, Inflasi, Suku Bunga dan Nilai Tukar Rupiah secara simultan berpengaruh signifikan terhadap return saham. Hasil analisis secara parsial hanya variabel inflasi yang memiliki pengaruh signifkan terhadap return saham, sedangkan CR, TATO, ROE, LTDER, Suku Bunga, dan Nilai Tukar Rupiah tidak berpengaruh signifikan terhadap Return saham perusahaan Telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2015.

Subjek

SAHAM
 

Katalog

ANALISIS FAKTOR FUNDAMENTAL SERTA FAKTOR MAKROEKONOMI DAN PENGARUHNYA TERHADAP RETURN SAHAM (Studi Pada Perusahaan Telekomunikasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PRASETYO WIRA SATRIA
Perorangan
NORITA
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

  • EBH0H4 - MANAJEMEN KEUANGAN
  • EBI2D4 - MANAJEMEN KEUANGAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini