APLIKASI PENGELOLAAN PEMBIAYAAN DENGAN AKAD MUSYARAKAH PADA KOPERASI SYARIAH UNTUK UMKM BERBASIS WEB (Studi Kasus pada Koperasi Syariah BMT Itqan Bandung)

VENNIKA QASHASH

Informasi Dasar

17.06.041
005.372
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Di era sistem informasi dapat diakses oleh siapa saja dan di mana saja. Dengan adanya internet maka perhitungan data dapat dilakukan dengan singkat dan hasilnya dapat diketahui secara langsung. Saat ini pengelolaan pembiayaan mengalami kendala dalam merekap data pembiayaan dan pelaporannya secara real time. Penelitian ini bertujuan untuk menangani pengelolaan pembiayaan dan pelaporannya. Metode pembuatan aplikasi mengunakan bahasa pemrograman PHP dengan framework CodeIgniter dan basis data MySQL. Aplikasi berbasis web dapat diakses di mana saja dan juga kapan saja. Aplikasi ini berorientasi objek. Pemodelan menggunakan UML dan ER diagram. Aplikasi ini digunakan oleh Bagian Administrasi, Bagian Pembiayaan, Bagian Marketing, Bagian Keuangan, dan Ketua untuk menangani data-data yang diperlukan dalam mengelola pembiayaan dan menghasilkan laporan yang berupa jurnal, buku besar, laporan pembiayaan, laporan bagi hasil dan laporan tunggakan. Dengan adanya aplikasi ini maka semua bagian saling terhubung satu sama lain sehingga data-data akan terekap dalam satu wadah secara real time. Data yang terekap yang nantinya berguna untuk pembuatan laporan yang relevan.

Kata Kunci— akad musyarakah, PHP, framework CodeIgniter, UML, ER Diagram

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

APLIKASI PENGELOLAAN PEMBIAYAAN DENGAN AKAD MUSYARAKAH PADA KOPERASI SYARIAH UNTUK UMKM BERBASIS WEB (Studi Kasus pada Koperasi Syariah BMT Itqan Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

VENNIKA QASHASH
Perorangan
KASTAMAN, JUNAEDI ABDILLAH
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Komputerisasi Akuntansi
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini